Tingkatkan Pembinaan Kerohanian, Lapas Serang Gandeng Alumni STIBA Makassar Untuk Berikan Dakwah dan Pembinaan kepada Warga Binaan

sultannews.co.id
Rabu | 20:22 WIB Last Updated 2024-10-16T13:22:52Z

SERANG - Dalam rangka meningkatkan Pembinaan Kerohanian, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang bekerjasama dengan Alumni STIBA Makassar menggelar kegiatan Dakwah dan Pembinaan bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang. Rabu (16/10)

Lebih dari 70 warga binaan kini merasakan manfaat dari pengajaran rutin yang diadakan setiap pekan oleh para dai muda alumni STIBA Makassar. Program ini menjadi bukti nyata Lapas Serang dalam membina warga binaan. Para dai muda ini membimbing warga binaan dalam lima kelompok belajar, menggunakan metode Dirosa yang dirancang untuk memudahkan orang dewasa membaca Al-Qur’an dengan lancar hanya dalam 20 pertemuan.

Kerja sama ini adalah hasil kolaborasi antara Wahdah Islamiyah dan Lapas Kelas IIA Serang, yang diresmikan melalui penandatanganan MoU pada Rabu, 9 Oktober 2024. Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Kepala Lapas, Fajar Nurcahyono dan Ketua DPW Wahdah Islamiyah Banten, Ustaz Jumardan  Kepala Lapas mengapresiasi peran aktif para alumni STIBA dalam memberikan pendidikan agama di lingkungan lapas.

“Kami berterima kasih kepada para ustaz yang dengan penuh keikhlasan memberikan ilmu dan kebaikan di lapas ini,” ujar Fajar Nurcahyono. Ia juga mendoakan agar kebaikan ini terus mengalir dan menjadi pahala yang tak terputus. (Sdr)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Pembinaan Kerohanian, Lapas Serang Gandeng Alumni STIBA Makassar Untuk Berikan Dakwah dan Pembinaan kepada Warga Binaan

Trending Now

Iklan