Ratusan Warga Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani di Majlis Ta'lim Al Futuhatil Barokah

sultannews.co.id
Selasa | 10:11 WIB Last Updated 2024-10-15T03:11:43Z

KOTA SERANG - Ratusan  masyarakat menghadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani di Majlis Ta'lim Al Futuhatil Barokah di lingkungan Kijaud Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin,14/10/2024.

Warga yang datang tidak hanya dari wilayah Warung Jaud saja, tapi juga dari daerah lain di Kota Serang  dan sejumlah daerah lain di luar Kota Serang.

Selain itu, hadir para ulama, kiyai pimpinan ponpes serta sejumlah pejabat. Diantaranya Camat Kasemen Drs.Krisyanto,M,Si, Kelurahan Warung Jaud Ahmadi,S.Ag,M,Si, anggota kepolisian dan TNI mereka tampak berbaur dengan masyarakat.

Kegiatan diisi dengan zikir, tahlil, dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Abuya K.H.Abdul Aziz Dimyati, dari Cidahu Pandeglang.

Sebelum dzikir berlangsung acara tersebut di isi dengan beberapa rangkaian kegiatan dan juga sambutan dari pimpinan majlis ta'lim Al Futuhatil Barokah yakni H.Madraya.

Pria yang biasa di sapa Haji DL mengatakan dalam sambutannya, "acara yang berlangsung malam ini yakni acara yang ke-3 kalinya di selenggarakan di majlis ta'lim Al Futuhatil Barokah untuk memperingati Haul Syekh Abdul Qadir Jailani," ucapnya

Lanjut Haji DL mengucapkan, "banyak terima kasih kepada para panitia pelaksana yang telah berjibaku mensukseskan acara pada hari ini, dan juga berterima kasih kepada para tamu undangan dan warga setempat yang telah meluangkan waktu istirahatnya untuk hadir di acara yang kami selenggarakan," terangnya.

Di penghujung sambutannya Haji DL meminta maaf kepada para kiyai, para tamu undangan dan jamaah yang hadir apabila dalam sambutan, jamuan dan tempat masih banyak kekurangan.

"Semoga acara haul Syekh Abdul Qodir Jaelani yang di isi dengan dzikir dan tahlil ini mendapatkan keberkahan untuk kita semua, dan menjadi jalan untuk kita selalu bersama dan bersatu untuk warga Kijaud khususnya dan untuk kita semua pada umumnya dan semoga tahun depan lebih baik dan meriah lagi acara haul yang akan kita selenggarakan," harapnya.

Dari pantauan, masyarakat tumpah-ruah dalam kegiatan ini, membludaknya jemaah membuat acara semakin meriah.

Supri salah satu jamaah yang hadir mengucapkan, banyak terima kasih kepada H. Madraya dan para panitia sudah menggelar acara haul, sehingga warga Kijaud bisa merasakan khidmatnya dzikir dalam peringatan haul Syekh Abdul Qodir Jaelani.

"Saya rutin mengikuti Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani setiap tahunnya," ujar Supri, warga asal Kijaud. (SB)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Warga Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani di Majlis Ta'lim Al Futuhatil Barokah

Trending Now

Iklan