Program Kapolda Banten Polisi Peduli Pengangguran, Mahasiswa : Wujud Nyata Polri Untuk Masyarakat

sultannews.co.id
Senin | 21:03 WIB Last Updated 2024-10-07T14:04:32Z

SERANG - Ketua DPW Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA) Banten, Ahmad Syafaat, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap program Polisi Peduli Pengangguran yang digagas oleh Kapolda Banten. Program ini dinilai menjadi solusi konkret terhadap masalah pengangguran di Banten, yang selama ini menjadi salah satu tantangan utama di provinsi Banten dan di tiap kabupaten atau Kota di wilayah tersebut.

Ahmad Syafaat, yang mewakili mahasiswa dan kalangan muda, menyatakan bahwa program ini merupakan langkah positif dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, sekaligus menjadi bentuk kepedulian nyata terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat, pada Senin, (7/10/24).

“Kami dari HIMMA Banten sangat mengapresiasi inisiatif Kapolda Banten dalam meluncurkan program Polisi Peduli Pengangguran. Ini bukan hanya wujud kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban, tetapi juga komitmen untuk membantu masyarakat, terutama dalam menghadapi permasalahan pengangguran," ujar Syafaat.

Ia juga menambahkan, program ini bisa memberikan kesempatan bagi para pemuda di Banten untuk mendapatkan pelatihan kerja dan kesempatan lapangan pekerjaan. “Kami berharap program ini bisa terus berlanjut dan diperluas hingga masing-masing daerah tiap kabupaten /Kota melalui Polres-Polres di Banten  sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya,” tambahnya.

Program Polisi Peduli Pengangguran ini dirancang untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat, khususnya para pemuda yang belum memiliki pekerjaan, agar bisa lebih siap dalam memasuki dunia kerja. Program ini juga bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk perusahaan lokal, untuk membantu penyerapan tenaga kerja.

Dengan adanya program ini, diharapkan angka pengangguran di Banten bisa ditekan dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

Dirinya memberikan harapan agar kolaborasi antara mahasiswa, masyarakat, dan pihak kepolisian terus terjalin dengan baik dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua. (SA)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Kapolda Banten Polisi Peduli Pengangguran, Mahasiswa : Wujud Nyata Polri Untuk Masyarakat

Trending Now

Iklan