Pekerjaan TPT Kegiatan Pisew Desa Kebuyutan Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

sultannews.co.id
Selasa | 12:02 WIB Last Updated 2024-10-01T05:02:44Z

SERANG - Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) berlokasi di Desa Kebuyutan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten dalam tahapan pelaksanaannya didiga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Pantauan dilokasi kegiatan, jenis pekerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) diduga terdapat pasangan pondasi batu lama yang tidak di bongkar.

Ketika dikonfirmasi salah satu pekerja mengatakan, untuk ketinggian pondasi keseluruhan 1,40 meter. Dimana untuk pondasi yang tertanam 40 centimeter.

"Untuk lebar bawahnya 50 centimeter dan lebar atas 30 centimeter. Silahkan langsung tanyakan ke Kepala Desanya saja," katanya, Selasa (01/10/2024).

Sementara itu, pihak Desa Kebuyutan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten hingga berita ini ditayangkan belum bisa dikonfirmasi.

Diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten sedang melaksanakan kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew), nomor kontrak HK.02.03/PKP/SPK/93/IX/2024, alokasi dana Rp 500.000.000,00 dengan lingkup pekerjaan pengerasan jalan beton dan TPT berlokasi di Desa Kebuyutan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten, pelaksana Kelompok Kerja Sama Antar Desa (KKD) Buyut Jaya dan waktu pelaksanaan 120 hari kerja. (Din)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pekerjaan TPT Kegiatan Pisew Desa Kebuyutan Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

Trending Now

Iklan