HMI Komisariat Hukum dan Sosial Unma Sukses Gelar Latihan Kader 1

sultannews.co.id
Selasa | 08:04 WIB Last Updated 2024-10-01T01:04:46Z

PANDEGLANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum dan Sosial Universitas Mathla'ul Anwar (Unma) menggelar Basic Training Latihan Kader 1 (LK1), di Villa Nurulyatama, Kecamatan Pagelaran Jum'at-Minggu (27-29/09/2024).

Kegiatan LK1 itu mengangkat tema "Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa".

Menurut ketua pelaksana Rifat Hatami dalam laporannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam suksesnya kegiatan LK1 hukum dan sosial tersebut.

"Terima kasih kepada kanda yunda  terkhusus para senior MD KAHMI, MOT, HMI Cabang Pandeglang, dan seluruh jajaran kepanitiaan yang telah ikut terlibat suksesi kegiatan LK1 hukum dan sosial," ungkapnya.

Syahri Fauzan Ramadhan selakuetua umum HMI Hukum dan Sosial pada kesempatan itu  menyampaikan, bahwa LK1 merupakan pintu utama untuk menjadi anggota HMI. 

"LK1 ini merupakan pintu untuk kawan kawan masuk HMI, setelahnya ada banyak tantangan yang harus diselesaikan sebagai bagian dari implementasi tugas dan tanggung jawab sebagai kader HMI," katanya.

"Saya berharap kawan kawan yang sudah lulus LK1 hukum dan sosial harus konsisten untuk berproses dalam arti semangatnya tidak musiman," sambungnya.

Ia mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dalam LK I dan dilantik menjadi aggota di HMI, dan selamat menjadi keluarga besar HMI Cabang Pandeglang tersebut.

"Pesan saya, percayalah bahwa berorganisasi dan fokus akademis itu sama pentingnya jadi keduanya harus diperhatikan dan keduanya harus dijalankan, kemudian sadar akan fungsi berorganisasi tentunya kepentingan internal dalam HMI. Setelah masuk dalam organisasi HMI ini fikirkan bagaimana membesarkan nama HMI, sehingga bisa berjalan sebaik-baiknya dan semakin hari menunjukkan manfaat kedalam dan luar," bebernya.

Penutupan kegiatan LK1 dihadiri langsung oleh MPK-PC HMI Pandeglang, Jali Saputra SH, dan ditutup langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang, Entis Sumantri (Tayo) menyampaikan ucapan terimakasih  kepada Komisariat FHS UNMA Banten, yang terus merawat napas perkaderan HMI Unma, karena LK1 ini bagian dari Implementasi dari "Mission HMI" itu sendiri sesuai dengan Konstitusi HMI.

"Terimakasih banyak kepada panitia dan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan LK 1 ini, tiga hari lamanya bukan lah proses yang mudah tapi ini bagian dari pendewasaan diri dalam berhimpun, terimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah ikut serta mensukseskan kegiatan LK1 Komisariat FHS ini," tuturnya.

Selamat lanjutnya, untuk adinda-adinda dan kanda yunda, yang baru saja di ikrar dan dinyatakan lulus sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam.

"Semoga ilmu-ilmu yang di dapatkan dalam proses yang sudah di lalui ini dapat di implementasikan dengan baik, baik di kampus, luar kampus ataupun di dalam keluarga dan masyarakat," tutupnya.(Red/*)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HMI Komisariat Hukum dan Sosial Unma Sukses Gelar Latihan Kader 1

Trending Now

Iklan