Desa Tanara Sukses Menggelar PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 Hijriyah

sultannews.co.id
Rabu | 15:04 WIB Last Updated 2024-10-02T08:05:11Z

SERANG - Dalam rangka menyambut hari lahir Nabi Muhammad SAW,  Pemerintah Desa Tanara sukses menggelar acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang sudah menjadi agenda tahunan Desa Tanara, bertempat di taman Kitab Kuning Tanara, Selasa,1/10/2024.

Acara yang di hadiri ribuan jamaah ini menghadirikan penceramah kondang  KH. Haikal Fikri Mz, dengan tilawah cilik Al Quran Muhammad Fathir dan Ibu Hj Evah Hudaefah. Dan acara pun bertambah semarak degan hadirnya Wiharja Adiwiyata /Jokowi (KW), Tarsum pemeran Sinetron Dunia Terbalik.

Dalam sambutannya KH Sibro Malisi selaku pimpinan Ponpes Bani Sarbini mengucapkan, "Alhamdulillah puji syukur yang sudah hadir baik ulama umaro para pemuda dan pemudi dan tamu undangan di Taman Qur'an Desa Tanara dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

Lanjut Sibro, "Alhamdulillah para panitia selalu semangat berjuang keras mengorbankan tenaga dan pikiran untuk terlaksananya PHBI dan ada sebuah perjuangan dan pengorbanan demi tercapainya hari kelahiran Nabi Muhammad SAW," jelasnya.

"Semoga semua donatur di mudahkan segala urusannya dan di kasih rizki yang berlimpah, permohonan maaf dari panitia dari segala hidangan dan sambutan yang kurang berkesan, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan maksimal," tutup Sibro.

Di lanjut dengan sambutan Farid Anwar Ibrahim S.STP.M,Si selaku Camat Tanara mengatakan, "penghormatan yang luar biasa dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia sehingga bisa terlaksana acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan memperingati hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW mudah-mudahan kita bisa mengikuti sikap perilaku dan akhlak beliau dan juga suri tauladan dan  juga kita bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam bekerja dan beraktivitas," ujarnya.

"Saya sampaikan pada kesempatan ini dalam pelaksanaan dakwahnya beliau sering menemui banyak rintangan dan tantangan seperti kajian tapi beliau tetap teguh dan juga sabar dalam menjalankan tugas perintah Allah Subhanahu Wa Ta'ala, untuk itu kita harus memiliki sikap seperti beliau mudah-mudahan kita bisa dijauhkan dari bencana," tutupnya.

Dalam sambutannya AKP Teguh Yuni Imanto selaku Kapolsek Tanara mengatakan, "Alhamdulillah bisa hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW. memperkenal diri lebih dekat antara kepolisian dengan masyarakat, harapan kami semoga bisa saling sinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan saling menjaga keamanan masyarakat," harapnya. (SB)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Tanara Sukses Menggelar PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 Hijriyah

Trending Now

Iklan