Telah Terjadi Bencana Angin Puting Beliung di Lebak, Puluhan Rumah Suku Baduy Luar Mengalami Rusak Serius

sultannews.co.id
Rabu | 16:49 WIB Last Updated 2024-09-25T09:54:51Z

LEBAK - Warga Suku Baduy Luar melaporkan adanya bencana angin puting beliung yang menimpa puluhan rumah warga kampung Lebak Menteng Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Banten Provinsi Banten pada hari Selasa 17/09/24.

Nampak pulahan rumah warga Baduy Luar mengalami kerusakan yang sangat serius hingga tak bisa di huni kembali, Olot Salindra selaku tokoh kampung Lebak Menteng mengatakan kepada awak media, "ia dikampung kami ada beberapa rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung pada hari Selasa kemarin sekitar jam 3 sore," ucap Olot Salindra.

Masih kata Salindra, "rumah warga tak bisa di huni kembali, maka kami dengan warga terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangga dan bikin gubug untuk tinggal sementara," paparnya.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja rumah warga  hampir satu kampung ambruk tertimpa pohon kayu ungkapnya.

Lebih lanjut Salindra menyampaikan, rumah yang rusak parah milik saudara  Ahim, Udin Saipan, Anar, Sarja, Andri di kampung Lebak Menteng Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar, untuk kerugian mencapai ratusan juta rupiah bebernya.

Di tempat yang sama, menurut keterangan Ahim, "bukan hanya rumah saja yang rusak namun beserta isinya rusak semua seperti perabotan rumah tangga dan barang barang berharga juga rusak semua tak ada satu pun yang tersisa," ujarnya.

Ditempat terpisah. Sekdes Desa Kanekes H.Sarmedi saat di konfirmasi oleh awak media membenarkan adanya musibah bencana angin puting beliung yang menima masyarakat di Desa Kanekes namun korban belum ada laporan secara resmi ke Kantor Desa kata Sekdes Kanekes.

"Kami sudah mengetahui kang, kami juga akan berupaya untuk segara melakukan pengecekan ke lokasi kejadian dan akan kami upayakan untuk membatu semampu kami, desa kemungkinan besar akan menyampaikan kepada Pemerintah Daerah maupun ke Pusat untuk ikut membatu kepada korban bencana angin puting beliung ini," ungkapnya.

Tembusan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten berharap senantiasa untuk berkunjung kepada korban bencana alam  angin puting beliung yang menima warga masyarakat Baduy Luar.

"Dan kami juga berharap ada dukungan dari semua pihak karena di desa kami terbatas baik secara materi maupun yang lainnya," beber Sekdes Desa Kanekes pada hari Rabu (25/9/2024).

(Suprani)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Telah Terjadi Bencana Angin Puting Beliung di Lebak, Puluhan Rumah Suku Baduy Luar Mengalami Rusak Serius

Trending Now

Iklan