Pasca Pengundian Nomor Urut, Kedua Paslon Optimis untuk Menang di Pilkada Banten 2024

sultannews.co.id
Selasa | 06:05 WIB Last Updated 2024-09-23T23:43:06Z

SERANG – Pasangan calon calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten untuk Pilkada 2024 telah selesai mendapatkan nomor Urut dalam kontestasi pilkada 2024. Selasa, (23/09/2024), bertempat di kantor KPU Banten.

Rapat pleno terbuka tersebut di pimpin oleh Ketua KPU Banten, Mohamad Ihsan dan didampingi para Komisioner KPU serta Sekretaris KPU.

Selain itu juga ikut hadir Ketua Bawaslu Ali Faisal dan Pj Gubernur Banten Al- Muktabar
Kapolda Banten Hengky, serta para ketua dan pengurus Partai Politik dan relawan.

Sementara rapat pleno terbuka KPU Banten, tersebut untuk melakukan pengundian serta penetapan nomor urut terhadap masing-masing calon yang sebelumnya sudah terverifikasi oleh tim KPU, dalam pengundian tersebut.

Paslon Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mendapatkan nomor urut 01, kemudian Andra Soni-Dimyati Natakusumah nomor urut 02.

Dalam sambutan, Airin sempat mengklaim bahwa sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Banten 2024, namun langsung diklarifikasi, bahwa ditetapkan sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten 2024-2029.

“Kami bisa secara aturan dan regulasi ikut mendaftar dan Alhamdulillah kemarin dinyatakan menang, saya mohon maaf, dinyatakan sebagai calon. Kami menyatakan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten, Insya Allah calonnya hilang, Amin,” ujarnya.

Di tempat yang sama dalam konferensi pres, Andra Soni bicara soal mewujudkan Banten yang bersih dari korupsi. Menurutnya, ketimpangan antara Banten Utara dengan Selatan, salah satunya disebabkan korupsi yang ada di Bumi Jawara.

“Saya tidak menyerang siapa-siapa, tapi yang di pemerintahan wajib hukumnya tidak korupsi,” ujar Andra Soni.

Lebih lanjut Andra dan Dimyati mengaku bersyukur bisa mendapatkan nomor urut dua karena saat Pilpes 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut yang sama dan terpilih sebagai Presiden 2024-2029. Pasangan ini memang mendapat dukungan dari Gerindra dan sejumlah partai lain.

Mantan Ketua DPRD Banten dan Bupati Pandeglang dua periode itu ingin membawa politik riang gembira yang disenangi anak muda.

“Insya Allah Tuhan tahu yang terbaik, Insya Allah hanya Tuhan yang tahu isi hati kita masing-masing, dan Insya Allah sayangi Banten mu, pilih nomor dua,” ujarnya.

(Suprani)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Pengundian Nomor Urut, Kedua Paslon Optimis untuk Menang di Pilkada Banten 2024

Trending Now

Iklan