Milad ke 30 Tahun, Asuransi Takaful Keluarga dan Amanah Takaful Resmikan MCK untuk Sekolah di Pelosok Negeri

sultannews.co.id
Rabu | 20:09 WIB Last Updated 2024-09-04T13:10:07Z

PANDEGLANG - Air menjadi sumber kehidupan yang sangat penting dalam aktifitas manusia sehari-hari. Dengan adanya air segala kebutuhan yang biasa dilakukan oleh manusia dapat terpenuhi.

MI Mathla'ul Anwar Pasirdurung merupakan salah satu sekolah tua yang ada di Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sekolah yang berumur 74 tahun tersebut belum punya sarana MCK untuk siswanya, sehingga para siswa kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan melakukan aktivitas ibadah seperti berwudhu untuk melakukan salat duha dan jamaah dzuhur.

"Anak-anak kami harus menumpang ke rumah warga terdekat untuk ikut ke kamar kecil, karena tidak adanya fasilitas MCK di sekolah kami," tutur Aang Khunaefi, Kepala MI Mathla'ul Anwar Pasirdurung.

Amanah Takaful menggandeng PT Asuransi Takaful Keluarga untuk membangun MCK di MI Mathla'ul Anwar Pasirdurung guna mendukung fasilitas sekolah.

Proses pembangunan MCK tersebut sudah berlangsung kurang lebih selama 1 minggu.

"Alhamdulillah tepat pada 2 September 2024 proses pembangunan sarana air bersih ini selesai," ujar Ade Abdurrahman, Direktur Amanah Takaful.

Penny Hikmahwati Direktur Operasional PT Asuransi Takaful Keluarga, Direktur Amanah Takaful Ade Abdurrahman, Ketua Perguruan Mathla'ul Anwar Pasirdurung, Kepala Sekolah MI MA Pasirdurung bersama tokoh masyarakat sekitar melakukan seremonial peresmian MCK.

MCK tersebut  diresmikan oleh Penny Hikmahwati selaku Direktur Operasional PT Asuransi Takaful Keluarga.

Proses peresmian berjalan dengan lancar dan rasa senang dan bahagia terpancar dari wajah para siswa.

Karena tentunya dengan adanya fasilitas ini mereka tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan air yang bisa mereka gunakan untuk kebutuhan ibadah dan sehari-hari.

"Saya haru dan bahagia bisa mendukung sarana sekolah ini," kata Penny Hikmahwati.

Pembangunan fasilitas sanitasi sekolah di pelosok ini sebagai bentuk kontribusi Asuransi Takaful Keluarga untuk masyarakat di usianya yang ke 30 tahun. (SA)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Milad ke 30 Tahun, Asuransi Takaful Keluarga dan Amanah Takaful Resmikan MCK untuk Sekolah di Pelosok Negeri

Trending Now

Iklan