LMND Pandeglang Selenggarakan Konferkot Ke-4: Bangun Persatuan Nasional, Perkuat Ideologi, Tinggikan Politik, Perluas Organisasi

sultannews.co.id
Selasa | 15:55 WIB Last Updated 2024-09-03T08:55:40Z

PANDEGLANG - Guna melanjutkan regenerasi, Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Pandeglang lakukan estafet kepemimpinan dengan menyelenggarakan Konferensi Kota (Konferkot).

Konferensi Kota (Konferkot) merupakan rutinitas yang biasa dilakukan oleh LMND di tataran Kota/Kabupaten, untuk melakukan pemilihan pengurus yang baru dengan periode yang telah diatur dalam AD/ART organisasi.

Konferkot ke-4 LMND Pandeglang yang saat ini diselenggarakan di Villa Adam Malik pada 30-31 Agustus 2024 ini mengangkat tema "Bangun Persatuan Nasional, Perkuat Ideologi, Tinggikan Politik, Perluas Organisasi".

Secara musyawarah mufakat, Asep Saepullah terpilih menjadi ketua  LMND Pandeglang periode 2024-2026 di acara Konferkot yang dihadiri oleh 60 peserta dari beberapa Komisariat se-Pandeglang tersebut.

Pada pidato singkatnya, Asep selaku ketua terpilih yang baru, mengucapkan banyak terimakasih kepada para pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin LMND Pandeglang.

"Rasa terimakasih saya ucapkan sebanyak-banyaknya untuk para pihak yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk memimpin LMND Pandeglang dua tahun ke depan," ujar Asep kepada media pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Pada kesempatan yang sama, Asep juga menuturkan bahwa regenerasi yang dilakukan melalui forum Konferkot merupakan representasi dari proses demokrasi yang memang harus dilakukan.

"Demokrasi harus tetap kita jaga, oleh karenanya acara Konferkot yang tengah kita selenggarakan kali ini merupakan representasi dari demokrasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan," lanjut Asep.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa dimassa kepemimpinannya kelak, perkuatan ideologi untuk para anggota, dan kerja-kerja organisasi yang sudah jelas tertuang dalam Ideologi Politik Organisasi (IPO) akan semakin dimaksimalkan lagi.

Selain penguatan ideologi anggota, dan memaksimalkan kerja organisasi sesuai dengan IPO, Asep menambahkan bahwa kepemimpinannya kelak juga akan melebarkan sayap dengan membangun struktur komisariat di kampus yang belum terorganisir.

"Dimasa kepemimpinan saya, kerja-kerja organisasi berdasarkan IPO, dan penguatan ideologi akan dimaksimalkan. Selain itu, pelebaran sayap dengan membangun struktur di kampus yang belum ada LMND-nya juga akan dilakukan." Pungkasnya. (Red/*)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LMND Pandeglang Selenggarakan Konferkot Ke-4: Bangun Persatuan Nasional, Perkuat Ideologi, Tinggikan Politik, Perluas Organisasi

Trending Now

Iklan