HMI Pandeglang dan PLTU 2 LABUAN Bersinergi Tanpa Batas Distribusikan Air Bersih untuk Masyarakat Pandeglang yang Dilanda Bencana Kekeringan

sultannews.co.id
Sabtu | 09:48 WIB Last Updated 2024-09-22T10:20:13Z

PANDEGLANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang bersama BPBD PK Kabupaten Pandeglang terus gencar distribusikan air bersih siang malam ke beberapa lokasi wilayah terdampak kekeringan.

Menurut Ketua HMI Cabang Pandeglang, Entis Sumantri alias Tayo, bahwa sejak musibah kekeringan menerjang beberapa wilayah kecamatan terus melakukan bantuan sosial (Bansos) dengan mendistribusikan air bersih yang sangat dibutuhkan warga lokasi kekeringan tersebut.

"Kami HMI Cabang Pandeglang bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Pandeglang sejak dari tanggal 2/09/2024 kami terus bergerak cepat mendistribusikan air bersih siang malam ke wilayah titik kekeringan, dan sampai malam ini pukul 03.40 WIB (21/09) masih menyalurkan air bersih, warga sangat antusias menyambut kedatangan mobil tangki yang membawa air bersih," ungkap Tayo kepada media, Sabtu (21/09/2024)

Dikatakan Tayo, meski lokasi yang dilalui cukup sulit dan jauh tetapi tidak menghentikan semangat HMI Cabang Pandeglang untuk bisa menyalurkan dan mendistribusikan air bersih ke titik lokasi yang membutuhkan air bersih tersebut.

"Warga masyarakat sangat membutuhkan HMI karen HMI Menjadi Harapan Masyarakat Indonesia khsusus Pandeglang yang sedang dilanda kekeringan. Maka kami HMI berupaya semaksimalnya untuk menyalurkan air bersih sesuai permintaan dan sesuai dengan agenda kami yang kami sudah himpun dan jadwalkan, meski memang infrastruktur jalan kondisinya sangat jauh bahkan banyak jalan yang memperihatinkan tidak memudarkan semangat kami," katanya.

Adapun lanjut Tayo, lokasi yang terhimpun yaitu di Kecamatan Panimbang sebanyak  11 kampung dan 1 pondok Pesantren, Kecamatan Patia sebanyak 25 kampung, Cikeusik sebanyak 8 kampung, dan Sobang sebanyak 3 kampung, yang sudah menerima bantuan air bersih.

"Semua lokasi yang terhimpun merupakan daerah yang sangat membutuhkan air bersih," ujarnya, seraya menambahkan kesemua lokasi itu belum semua terpenuhi.

Sejak Jum'at 20/09 penyaluran air bersih di bantu pihak PLTU 2 Labuan Banten dalam mendistribusikan air bersih serta yang sudah bekerjasama dalam penyaluran air bersih untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

"Alhamdulillah sudah tersalurkan, kami berharap semua elemen masyarakat, OKP, dan elemen lainnya yang peduli terhadap kemanusiaan apalagi masyarakat yang membutuhkan air bersih. Terutama para elit politik bisa turun melakukan bansos itu, dan para wakil rakyat yang jelas kampanye mencari suara rakyat saat sudah di lantik rakyat membutuhkan bantuan mereka pura-pura tak mendengar," pungkasnya. (Red/*)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HMI Pandeglang dan PLTU 2 LABUAN Bersinergi Tanpa Batas Distribusikan Air Bersih untuk Masyarakat Pandeglang yang Dilanda Bencana Kekeringan

Trending Now

Iklan