Seminar Pendidikan: Pemanfaatan Media Digital Dalam Pengajaran Bahasa Inggris Untuk Guru TK dan SD

sultannews.co.id
Rabu | 13:43 WIB Last Updated 2024-08-21T09:03:46Z

LEBAK – Dalam upaya meningkatkan kualitas pengajaran Bahasa Inggris di tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Sebuah seminar pendidikan bertajuk "Pemanfaatan Media Digital dalam Pengajaran Bahasa Inggris di TK dan SD untuk Pelatihan Bagi Guru".  Seminar Pendidikan ini diadakan di SDN 1 Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak. Seminar ini dihadiri oleh kepala sekolah SDN 1 Cipalabuh beserta para dewan guru, Sekretaris Desa Cipalabuh dan 50 orang tua dari siswa TK Kasih Bunda dan SDN 1 Cipalabuh dan yang ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam memanfaatkan teknologi digital sebagai alat bantu pembelajaran.

Seminar ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Kelompok Kerja Nyata KKN-19 Universitas Mathla'ul Anwar Banten dengan Dewan Guru dari SDN 1 Cipalabuh dan TK Kasih Bunda.

Dalam seminar ini diisi oleh Riandi, S.Pd., M.Pd Dosen Bahasa Inggris Universitas Mathla'ul Anwar Banten dan Dr. (c) Hayati Nupus, S.Pd., M.Pd Dosen Bahasa Inggris Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Pamulang PSDKU Serang.

Disesi pertama Dr. (c) Hayati Nupus, S.Pd., M.Pd menjelaskan tujuan utama dari seminar ini adalah untuk meningkatkan pemahaman guru, menyediakan keterampilan praktis, mendukung pembelajaran yang inklusif dan adaptif, mengembangkan inovasi pembelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris. Berbagai strategi dan alat digital yang dapat digunakan oleh guru dalam pengajaran bahasa Inggris. Dr. (c) Hayati Nupus, S.Pd., M.Pd menjelaskan tentang penggunaan aplikasi pembelajaran interaktif seperti lingokids, duolingo ABC, Endless Alfhabet dan Starfall ABCs dan alat bantu visual seperti video dan animasi yang dapat membuat materi bahasa Inggris lebih mudah dipahami oleh anak-anak.

Disesi kedua, Riandi S.Pd., M.pd menjelaskan seminar pendidikan bahasa inggris untuk pelatihan bagi guru tujuanya meningkatkan kompetensi guru dalam menggunakan media digital untuk pengajaran bahasa Inggris yang efektif, guru dapat mengintegrasikan teknologi secara optimal, membuat pembelajaran lebih menarik dan meningkatkan pemahaman siswa.

Dengan berakhirnya seminar ini, diharapkan para guru yang telah mendapatkan pelatihan dapat mengimplementasikan apa yang mereka pelajari sehingga pengajaran bahasa Inggris di TK dan SD semakin berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan zaman dan guru diharapkan mahir menggunakan media digital dan dapat menerapkannya di kelas.

Kontributor : Nurdin
Editor : Muh. Saiful Bahri

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seminar Pendidikan: Pemanfaatan Media Digital Dalam Pengajaran Bahasa Inggris Untuk Guru TK dan SD

Trending Now

Iklan