Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Perumahan Puri Sava Adakan Berbagai Perlombaan

sultannews.co.id
Minggu | 14:23 WIB Last Updated 2024-08-18T07:23:58Z

SERANG - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Warga Perumahan Puri Sava Desa Sukamaju, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang -  Banten, menggelar beraneka ragam perlombaan.

Kegiatan perlombaan cukup meriah seperti lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, lomba balap karung, balap kelereng, joget balon, lomba mewarnai kategori anak anak, tarik tambang dan perlombaan lainnya yang di gelar selama dua hari.

Pantauan media dilokasi terlihat antusiasme para warga dari berbagai kalangan membaur dalam kegiatan perlombaan tersebut yang digelar dari hari Sabtu dan Minggu.

Pertama yakni karnaval pada perayaan 17 Agustus yang setiap peserta diharuskan mengenakan kostum sesuai tema yang telah ditentukan.

Kemudian, kedua tema karnaval yang disesuaikan dengan keinginan individu ataupun ditentukan secara kelompok agar terlihat kompak.


Ketua panitia Pelaksana kegiatan  HUT RI ke-79 Perumahan Puri Sava Sukamju Agustian mengatakan, dengan adanya kegiatan perlombaan yakni untuk menambah kekompakan dan membuat peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 terlihat meriah.

"Ya, kegiatan ini adalah bentuk kekompakan para warga dalam memeriahkan hari kemerdekaan. Dengan diadakannya kegiatan perlombaan seperti ini, warga terkhusus para anak-anak di perumahan akan merasa gembira," ungkapnya kepada media pada Minggu (18/8/2024).

Ia menambahkan, perlombaan dan karnaval yang diadakan tersebut adalah salah satu bentuk untuk menjalin tali silaturahmi antar warga sekitar Perumahan Puri Sava.

"Karena para warga biasanya disibukkan dengan aktifitas di luar, maka warga perumahan ini jarang bertatap muka, sehingga di hari HUT Kemerdekaan RI ini menjadi momentum saling kenal antar warga dalam menjalin tali silaturahmi yang harmonis, sesuai dengan tema acara kegiatan "Semangat Kebersamaan dan Kekompakan Menuju Puri Sava yang Harmonis," jelasnya.

Selain itu, Sekertaris Panitia Sri Mulyono menjelaskan tujuan di adakannya acara tersebut yaitu untuk tetap menjaga satu sama lain dan keharmonisan untuk Warga Puri Sava.

"Untuk beberapa perlombaan yang memang kita adakan bertujuan ialah pertama anak anak yaitu memberikan edukasi," ungkapnya.

Kemudian, dikatakan Mulyono bahwa pentingnya menjaga kekompakan, keharmonisan anak anak dan menjauhi larangan pemerintah seperti Narkoba, Judi Online dan lain lain.

"Ini bertujuan memaksimalkan anak-anak menjauhi handphone, artinya mudah-mudahan dengan adanya lomba seperti ini mereka antusias melaksanakan itu dan menjauhi yang tidak bermanfaat," terangnya.

Ia berharap untuk kedepannya meningkatkan persaudaraan, solidaritas, kekompakan dan keharmonisan khususnya antar warga.

"Tujuan kami meningkatkan persuadraan, soladiritas, kekompakan, dan keharmonisan antar warga puri sava sukamaju." Tutupnya. (Red/*)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Perumahan Puri Sava Adakan Berbagai Perlombaan

Trending Now

Iklan