Mahasiswa UNIBA Berikan Pengalaman Baru Untuk Siswa SDN Undar Andir 1 Melalui Echoprint

sultannews.co.id
Sabtu | 09:29 WIB Last Updated 2024-08-03T02:30:03Z

SERANG - Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) memberikan pengalaman baru bagi siswa kelas 5 SDN-1 Undar Andir, melalui kegiatan Echoprint. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa UNIBA. Jumat, 2/8/24.

Tia penanggung jawab seksi bidang (sekbid) Pendidikan, menyampaikan Echoprint merupakan teknik mencetak gambar menggunakan daun, bunga, atau bahan alami lainnya. Kegiatan ini tidak hanya mengajarkan siswa tentang seni dan kreativitas, tetapi juga menumbuhkan rasa cinta terhadap alam dan lingkungan.

"Kegiatan Echoprint ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan edukatif bagi siswa," ucap Tia.

Lebih lanjut kata Tia, selain itu juga ingin menanamkan nilai-nilai positif seperti kreativitas, rasa ingin tahu dan kepedulian terhadap lingkungan.

"Alkhamdulilah para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka dengan cermat mengamati cara membuat Echoprint dan mencoba membuat karya sendiri.  Hasil karya mereka pun beragam, mulai dari gambar bunga, daun, hingga bentuk abstrak," lanjutnya.

Lisa, salah satu siswi merasa senang bisa belajar Echoprint, dirinya baru mengetahui daun dan bunga bisa digunakan untuk membuat gambaran yang indah.

"Baru tahu kalau daun dan bunga bisa untuk menggambar, hasilnya juga bagus," katanya.

Ratu Yeyet Sofyati Spd. Kepsek SDN 1 Undar Andir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa UNIBA atas inisiatif dan pelaksanaan kegiatan Echoprint.

"Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa UNIBA yang telah memberikan pengalaman baru bagi siswa-siswi kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan pengetahuan siswa, semoga memberikan dampak positif bagi siswa." Harapnya.


(Suprani)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa UNIBA Berikan Pengalaman Baru Untuk Siswa SDN Undar Andir 1 Melalui Echoprint

Trending Now

Iklan