KKM Kelompok 15 Uniba Gelar Seminar UMKM Digital Marketing

sultannews.co.id
Selasa | 23:24 WIB Last Updated 2024-08-13T16:25:35Z

SERANG - KKM kelompok 15 Universitas Bina Bangsa menggelar seminar UMKM Digital Marketing memperluas Pemasaran, bertempat di Posyandu Anggrek 02, (13/08/24).

Bertujuan meningkatkan keterampilan pelaku UMKM di Kampung Kareo, Desa Sindang Karya dengan memanfaatkan platform e-commerce dalam menghadapi tantangan bisnis di era digital. Dihadiri puluhan para pelaku UMKM.

Dalam kesempatan itu Kuryati (Ibu Kades red- ) saat di wawancarai oleh awak media ia mengatakan, "saya sebagai ketua dari PKK kampung ini mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa karena telah mengadakan seminar UMKM disini, semoga dengan adanya seminar ini saya berharap semua hadirin yang ada disini bisa memahami bagaimana cara bermarketing yang benar dalam merintis sebuah usaha," kata Kuryati.

Ditempat yang sama ketua KKM 15 Shalwa Salsabila ia menyampaikan bahwa dengan adanya seminar ini dirinya berharap masyarakat agar bisa lebih baik lagi menggunakan medsos untuk usaha.

"Saya berharap dengan adanya seminar ini para peserta (pelaku UMKM red-) agar bisa lebih baik lagi dalam menggunakan media sosial untuk usaha, dan juga semoga para peserta dapat berkontribusi dalam platform e-commerce yang telah hadir dalam lingkungan kita saat ini," ujarnya.

Sementara itu pemateri Meybe Zulfikar, M.I.Kom menjelaskan, "berbagai fitur dan strategi yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM untuk meningkatkan penjualan di platform seperti Shopee dan TikTok, mulai dari optimasi tampilan toko, pembuatan konten, hingga strategi promosi seperti penggunaan fitur gratis ongkir dan diskon produk," jelasnya.

Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk praktek langsung, mulai dari mengunggah produk, menulis deskripsi menarik, hingga mengatur strategi harga.

Marfuah, salah satu peserta mengatakan bahwa, "seminar ini sangat membantu dirinya dalam memahami cara kerja platform Shopee dan mengunggah produk dengan lebih efektif," ucapnya.

Sesi tanya jawab yang interaktif juga menjadi salah satu daya tarik seminar ini, di mana para peserta dapat langsung berkonsultasi tentang kendala yang mereka hadapi dalam bisnis online mereka. Pemateri memberikan solusi praktis yang dapat segera diterapkan, sehingga peserta dapat segera mengimplementasikannya dalam usaha mereka. (Red/*)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKM Kelompok 15 Uniba Gelar Seminar UMKM Digital Marketing

Trending Now

Iklan