Karang Taruna Desa Bojong Catang Gelar Lomba Rakyat

sultannews.co.id
Sabtu | 22:31 WIB Last Updated 2024-08-17T15:32:35Z

SERANG - Karang Taruna Desa Bojong Catang sukses gelar lomba rakya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 Tahun 2024 di halaman Depan Kantor Desa Bojong Catang , Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang – Banten, Sabtu (17/08/2024).

Pengurus Karang Taruna Desa Bojong Catang, kini sebagai pelaksana kegiatan tersebut. Kurun waktu 1 bulan silam perencanaan kegiatan ini sudah di rencanakan, hingga terbentuknya kepanitiaan HUT RI ke-79 ini.

Perayaan HUT RI ini diramaikan dengan berbagai macam perlombaan baik umum dan juga khusus anak-anak.

Diantaranya yaitu lomba makan kerupuk, balap karung, bawa kelereng pake sendok, paku besek, tiup akua makan,  biskuit, fashion show. Dan untuk kategori lomba ibu-ibu diantarnya lomba bakiak, tarik tambang, futsal ibu-ibu, voli putra/putri, joged kursi, estapet air, catur, karnaval antar RT dan jenis perlombaan tradisional lainnya.

Didi Haryadi selaku ketua Karang Taruna Desa Bojong Catang Dalam sambutannya mengatakan, "mengucapakan banyak terima kasih kepada pengurus karang taruna Desa Bojong Catang, yang tergabung di panitia HUT RI ke-79 dapat mensukseskan acara ini dari tahapan awal sampai dengan selesai," paparnya.

Lanjut Didi, "terutama untuk masyarakat Desa Bojong Catang yang mengikuti dan melaksanakan acara gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia apabila ada kekurangan dari pihak panitia minta di maafkan di maklum karena kami orang biasa yang tak luput dari kesalahan," ucapanya.

Di tempat yang sama Muhamad Welly selaku ketua pelaksana kegiatan HUT RI ke-79 menjelaskan, "dengan kebersamaan yang solid, maka akan menghasilkan kerjasama yang baik. Maka nantinya akan menghasilkan kebaikan untuk kita semua. Karena itu berkat kerjasama kawan-kawan kita bisa menuntaskan acara perlombaan rakyat ini dengan lancar, adapun soal anggaran kami hanya sebagai pelaksana, sumber dana yang di berikan dari desa yang di peruntukan untuk kegiatan Agustusan, kami hanya sebagai pengelola kegiatan tersebut," ujarnya.

Senada dengan itu Patra Trie Kurniawan sampaikan selaku bendahara pelaksana kegiatan melaporkan, acara peringatan diadakan sebagai partisipasi kita kepada Negara Republik Indonesia.

"Terimakasih untuk Bapak Ahmad Dani Kepala Desa Bojong Catang serta Bapak Ahmad Arifin selaku Sekertaris Desa yang terus mensuport kegiatan acara kami ini serta bapak Wahyu selaku bendahara Desa Bojong Catang yang yang sudah memprioritaskan peruntukan anggaran 17 Agustus ini guna suksesnya perlombaan yang sudah tersaji," ungkapnya.

Antusias masyarakat sangat luarbiasa, dengan berbondong- bondong, suara sorak-sorak dari panitia dan peserta saling bersaut-sautan. Acara di tutup dengan pembagian hadiah.


(Muklis)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karang Taruna Desa Bojong Catang Gelar Lomba Rakyat

Trending Now

Iklan