HMI Pandeglang Dukung UMKM Berkembang dan Sejahtera untuk kemajuan Daerah

SULTANNEWS.CO.ID
Sabtu | 17:48 WIB Last Updated 2024-08-24T10:48:11Z


PANDEGLANG,- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Pandeglang mengapresiasi dan mendukung langkah Pemkab Pandeglang mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).



Selain itu, menurut Entis Sumantri atau Tayo selaku Ketua HMI Pandeglang, bahwa maju dan berkembangnya UMKM juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) begitu juga para Pedagang Kaki Lima (PKL) adalah dapat memberikan kontribusi kepada daerah.


"Kami sangat mendukung pemberdayaan dan pengembangan UMKM yang ada di Kabupaten Pandeglang. Mereka sangat membutuhkan pasilitas dan dukungan Pemerintah daerah," ungkap Tayo kepada media, Sabtu (24/08/2024).


Tayo juga mengatakan, bahwa dengan keluarnya Perbup nomor 4 dan Keputusan Bupati nomor 332 tahun 2024 dan untuk suksesnya program tersebut diharapkan semua para pedagang Alun-alun Pandeglang dipusatkan di Wisata Kuliner Berkah Pandeglang.


"Agar UMKM di lokasi wisata kuliner Pandeglang maju dan berkembang, Satpol PP dan Dinas LH harus tegas menegakkan aturan yang ada itu," katanya.


Ditambahkannya, dalam Perbup nomor 4 tahun 2024 tentang Pedoman Penataan dan Pemberdayaan PKL dan Keputusan Bupati nomor 500.3.10/Kep.332-Huk/2024 tentang penetapan lokasi binaan PKL. 


"Dalam regulasi ini sudah jelas, dan harus dapat bersama-sama sinergitas antara semua elemen pemuda, masyarakat pemerintah khsususnya para pedagang atau PKL yang ada di Kabupaten Pandeglang," pungkasnya.


Penulis: Deni s

Editor : Es

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HMI Pandeglang Dukung UMKM Berkembang dan Sejahtera untuk kemajuan Daerah

Trending Now

Iklan