Batal Dukung Andra Soni-Dimyati, Golkar Balik Usung Airin-Ade di Banten

sultannews.co.id
Selasa | 13:06 WIB Last Updated 2024-08-27T06:07:54Z

JAKARTA - Golkar resmi mengusung pasangan calon Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi maju di Pilgub Banten 2024. Keputusan ini sekaligus membatalkan dukungan Golkar untuk Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

"Untuk Provinsi Banten, yang pasti temen-temen tunggu yang dari kemarin, memang ini prosesnya panjang. Memang barang bagus itu pasti itu memang banyak yang minat," kata Ketum Golkar, Bahlil Lahadalia, di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (27/8/2024)

"Partai Golkar menyerahkan B1-KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten, yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangannya wakil gubernur, yaitu Pak Ade Sumardi," imbuh Bahlil.

Sehari sebelumnya, Airin resmi diusung oleh PDI Perjuangan untuk Pilgub Banten 2024. Airin menerima surat rekomendasi langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati di di kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (26/8/2024).

Diketahui, Golkar sebelumnya mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal Cagub dan Cawagub Banten. Bahkan, Andra-Dimyati telah menerima formulir B1-KWK dari Golkar sebagai salah satu syarat pencalonan ke KPU Banten.

Formulir B1-KWK diserahkan langsung oleh Ketum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia ke Andra Soni-Dimyati.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pengurus DPP Partai Golkar dan Golkar Banten menyerahkan rekomendasi ini kepada Pak cagub, cawagub. Semoga Allah meridoi perjuangan dan bisa memenangkan kompetisi ke depan," kata Bahlil, dalam keterangan tertulis, Senin (26/8//2024)

Bahlil mengatakan bahwa Partai Golkar terbuka dan inklusif sesuai apa yang sering disampaikan oleh Presiden Jokowidodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Ibu Airin adalah anak dari kandung Partai Golkar, sebagai ibu daripada anak yang dilahirkan dan dibesarkan, rasanya tidak pas kalau tidak diantarkan oleh ibunya untuk ikut berkompetisi," ujar Bahlil di kantor DPP Partai Golkar, Selasa (27/8/2024). (Red/*)


Sumber : Berbagai Sumber

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Batal Dukung Andra Soni-Dimyati, Golkar Balik Usung Airin-Ade di Banten

Trending Now

Iklan