16 Peserta Ikuti Lomba Catur Tingkat Desa Lempuyang

sultannews.co.id
Minggu | 11:43 WIB Last Updated 2024-08-25T04:43:44Z

SERANG - Sebanyak 16 peserta yang mewakili Rukun Tetangga (RT) Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten mengikuti lomba catur yang diselenggarakan pihak Desa Lempuyang di aula Kantor Desa setempat, Minggu (25/08/2024).

Dikatakan Kepala Desa Lempuyang, Kasuri mengatakan bahwa perlombaan catur ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 tahun.

"Alhamdulillah untuk Desa Lempuyang setiap tahunnya melaksanakan perlombaan catur tingkat desa. Dimana perlombaan ini bertujuan untuk mencari bibit yang bisa mewakili tingkat desa," kata Kades Lempuyang.

Masih kata Kasuri, perlombaan ini diselenggarakan dalam waktu 1 hari. Dimana nanti untuk setiap peserta bermain selama 3 kali, dan bagi pemenang akan masuk ke babak selanjutnya, yaitu 8 besar, 4 besar atau semifinal dan terakhir final.

"Untuk juara 1 mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang sebesar Rp 150.000, untuk juara 2 piala, piagam dan uang Rp 100.000 serta juara 3 mendapatkan piala, piagam dan uang sebesar Rp 50.000," tambahnya.

"Diharapkan dengan adanya perlombaan ini akan muncul bibit juara yang bisa mewakili Desa Lempuyang dalam ajang perlombaan catur ke tingkat perlombaan selanjutnya," tutupnya. (Din)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 16 Peserta Ikuti Lomba Catur Tingkat Desa Lempuyang

Trending Now

Iklan