Walikota Apresiasi Pengurus DPD IWO-I Kota Tanjung Balai Sumut

sultannews.co.id
Rabu | 15:10 WIB Last Updated 2024-07-31T08:11:06Z

SUMUT - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib S.Ag, MM mengapresiasi terbentuknya pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (DPD IWO-I) Kota Tanjung Balai.

Hal ini disampaikan disela-sela pelantikan pengurus DPD IWO-I Tanjung Balai oleh
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia, provinsi Sumatera Utara, Ratno SH, MM, Selasa (30/07/2024) siang.

Pengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Tanjung Balai, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjung Balai, mendapat atensi dari sejumlah pihak.

Pelantikan berdasarkan SK No. 11/SK DPD TANJUNG BALAI/IWO-I/VI/2024 itu, Haposan Manurung SH, STh, resmi menjabat sebagai Ketua IWO Indonesia untuk daerah Kota Tanjungbalai periode 2024-2029.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Plt. Walikota Tanjung Balai Dr H Waris Thalib SAg MM, Unsur Forkompida Kota Tanjungbalai, Kepala Dinas Kominfo Andrinuka Saptana S.Sos MM, jajaran pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Deli Serdang, pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan, PWI, PWRI, tokoh agama, tokoh pemuda, serta Ormas.

Ketua DPW Sumut IWO Indonesia, Ratno SH, MM dalam arahannya menekankan seluruh pengurus IWO Indonesia, khususnya daerah Kota Tanjung Balai, agar menjadikan media yang benar-benar dicintai masyarakat dan mampu bekerjasama dengan instansi pemerintah maupun swasta.

“Jadikan IWO Indonesia Kota Tanjung Balai menjadi media yang benar-benar dicintai masyarakat, dan bisa bekerjasama dengan instansi pemerintah. Kita prihatin terhadap kejadian-kejadian yang menimpa rekan kita sesama jurnalis. Mari kita instrospeksi diri dalam membuat sebuah berita. Insan pers selaku sosial kontrol, jangan selalu mengedepankan opini menjadi sebuah fakta,” tegasnya.

Sedangkan, Pembina DPW Sumut IWO Indonesia, Drs H Bahrumsyah MM dalam sambutannya berharap, berkibarnya bendera IWO Indonesia di Kota Tanjung Balai mampu membawa perubahan yang baik.

"SDM harus diperbaiki dengan pelatihan, lakukan sistem administrasi dan saling berkoordinasi dengan semua pihak," ucapnya.

Sementara, Plt. Walikota Tanjungbalai Dr H Waris Thalib SAg MM, menyebut, bahwa jati diri wartawan tidak dapat dilepaskan dari perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia maupun dalam mengisi kemerdekaan.

“Lewat informasi yang disampaikan oleh wartawan, kita mampu mengkoreksi diri sendiri. Bagi saya, kritik itu untuk perbaikan,” katanya.

Pelantikan diwarnai dengan aksi bela diri Pencak Silat. Peragaan yang ditampilkan tidak semata menampilkan gerakan-gerakan tangan kosong belaka, namun juga menggunakan senjata tajam berupa golok.

Tak hanya itu, para tamu undangan juga disambut dengan tarian adat Melayu, Tari Persembahan Tepak Sirih.

(Suprani)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Walikota Apresiasi Pengurus DPD IWO-I Kota Tanjung Balai Sumut

Trending Now

Iklan