Tingkatkan Nilai Produktifitas, Pemdes Teras Bendung Bangun Jalan Usaha Tani

sultannews.co.id
Sabtu | 10:55 WIB Last Updated 2024-07-13T03:56:01Z

Foto kegiatan tahap pengerjaan


SERANG - Desa Teras Bendung, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten, pada penggunaan anggaran Ketahanan Pangan (Ketapang) tahun 2024 merealisasikan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang berlokasi di Kampung Teras Tonjong 010/005, Desa Teras Bendung.

"Dengan adanya pembangunan JUT ini, diharapkan akses transportasi petani akan lebih mudah dan cepat. Serta produktifitas pertanian akan lebih meningkat," kata Ubaidilah Kepala Desa Teras Bendung saat meninjau lokasi kegiatan, Sabtu (13/07/2024).

Selain meningkatkan nilai produktifitas pertanian, pembangunan JUT dengan volume 300 meter x 0,40 meter x 0,30 meter dengan nilai Rp 239.180.000,- bersumber dari APBDes tahun 2024 ini bisa bermanfaat bagi petani dan masyarakat disekitarnya.

"Manfaat dari pada kegiatan jalan usaha tani ini sendiri untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian. pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian atau sebaliknya mengangkut hasil produksi pertanian dari lahan persawahan," tambahnya.

Sementara itu, Joglo salah satu petani di sekitar lokasi merasa senang dengan adanya pembangunan jalan usaha tani. Dikarenakan dengan adanya pembangunan ini bisa mempermudah akses mobilisasi bagi petani untuk mengangkut hasil panen.

"Pastinya dengan dikerjakannya jalan ini, saya mewakili petani mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Desa Teras Bendung yang sudah membangun jalan usaha tani ini," ucapnya.

Senada diungkapkan Ibu Aminah, dirinya beserta masyarakat disekitar merasa senang dengan adanya proyek ini. Karena nanti disaat musim panen, akses kendaraan pengangkut padi, baik itu sepedah dan kendaraan roda dua bisa langsung mengangkut padi dan akses jalan yang lancar.

"Karena sebelum kegiatan ini dikerjakan akses yang digunakan hanya jalan setapak. Tapi sekarang setelah dilakukan pembangunan, kendaraan roda dua juga bisa di manfaatkan untuk membawa hasil panen," ungkapnya.

Diketahui, pemerintah Desa Teras Bendung, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang sedang melaksanakan kegiatan bidang pelaksanaan pembangunan desa dengan jenis kegiatan pembangunan/rehabilitasi/peningkatan/pengerasan Jalan Usaha Tani di Kampung Teras Tonjong 010/005, volume 300 m x 0,40 m x 0,30 m, anggaran Rp 239.180.000,- bersumber dari APBDes tahun anggaran 2024, pelaksana TPK Desa Teras Bendung. (Din)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Nilai Produktifitas, Pemdes Teras Bendung Bangun Jalan Usaha Tani

Trending Now

Iklan