Senam Anti Hipertensi Guna Meningkatkan Kesehatan Jantung Bersama Mahasiswa KKM UNIBA 2024

sultannews.co.id
Rabu | 13:24 WIB Last Updated 2024-07-31T06:25:15Z

SERANG - Peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) 2024, melakukan giat senam anti hipertensi, yang diselanggarakan di lapangan Kantor Desa Undar Andir Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang. Acara ini merupakan salah satu program Seksi Bidang (Sekbid) Kesehatan Mahasiswa KKM UNIBA, acara ini dihadiri oleh warga Desa Undar Andir dan peserta KKM yang antusias untuk meningkatkan kesehatan jantung. Rabu 31/7/24.

Imaranda Putri Imran ketua pelaksana yang di dampingi penanggung jawab acara Siti Hadijah manyampaikan, "pentingnya senam anti hipertensi guna menjaga kesehatan jantung dan mengendalikan tekanan darah tinggi. Selain itu kami memberikan panduan dan motivasi kepada peserta senam anti hipertensi yang hadir," ucap Imaranda.


Di tempat yang sama Siti Hadijah sebagai penanggung jawab acara menyampaikan, "senam anti hipertensi merupakan bagian dari upaya pencegahan penyakit jantung yang semakin meningkat, dengan rutin melakukan senam dengan intensitas sedang setidaknya 30 menit sehari, peserta diharapkan dapat meningkatkan kesehatan jantungnya,” ucapnya.

Masih kata Hadijah, acara ini merupakan langkah nyata dari Sekbid Kesehatan Mahasiswa KKM UNIBA dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta dan masyarakat sekitar," harapnya.

Salah satu peserta senam dari warga sekitar mengapresiasi dan mendukung kegiatan senam anti hipertensi yang di selenggarakan Mahasiswa KKM UNIBA bersama warga ini.

"Atas nama warga Desa Undar Andir mengucapkan terima kasih khusunya Siti Hadijah dan Imarananda Putri Imran juga Mahasiswa UNIBA atas kontribusi dan dedikasinya dalam menyelenggarakan acara ini. Sangat bermanfaat dan semoga kesehatan jantung kita semua selalu terjaga dengan baik." Tutupnya.

(Suprani)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Senam Anti Hipertensi Guna Meningkatkan Kesehatan Jantung Bersama Mahasiswa KKM UNIBA 2024

Trending Now

Iklan