Sambut 10 Muharram, UPT SDN Gembor 2 Santuni 13 Anak Yatim

sultannews.co.id
Selasa | 20:37 WIB Last Updated 2024-07-16T13:38:00Z

SERANG - Dalam rangka peringatan 10 Muharram 1446 Hijriyah, UPT SDN Gembor 2, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Banten menggelar kegiatan sosial yakni menyantuni 13 anak yatim. Dimana bantuan tersebut berupa 1 pak buku dan uang sejumlah Rp 54.000 untuk penerimanya.

Seperti dikatakan Kepala UPT SDN Gembor 2 Saepudin, S.Pd., SE mengatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda dirinya sejak pertama kali bertugas dari tahun 2022 sampai dengan sekarang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu Dewan Guru, para orangtua siswa, para pedagang, siswa dan siswi yang telah memberikan sedekahnya untuk berbagi kepada anak-anak yatim di lingkungan SDN Gembor 2 yang kita cintai ini," kata Saepudin, Selasa (16/07/2024).

Dengan adanya kegiatan ini, Saepudin berharap agar perhatian dan bantuan terhadap anak-anak yatim tidak hanya dilakukan sebagai acara seremonial yang diadakan setiap tanggal 10 Muharram saja. Tetapi juga bisa dilaksanakan setiap hari dalam keseharian kita. Saling berbagi baik materi, dukungan, maupun kasih sayang terhadap anak-anak kita yang membutuhkan.

"Semoga degan penyerahan santunan ini bisa memotivasi anak-anak yatim untuk giat belajar, meraih prestasi dan tetap semangat dalam belajarnya," harapnya.

Masih kata Didin sapaan akrab Kepala Sekolah UPT SDN Gembor 2, menyantuni anak yatim termasuk dalam amalan yang mulia dalam agama Islam. Tidak hanya memberikan bantuan materi, namun juga memberikan kehangatan dan perhatian kepada mereka yang membutuhkan.

"Anak yatim memiliki kedudukan istimewa dalam Islam. Jadi dengan adanya kegiatan ini mari bersama kita jadikan sebagai momentum yang tepat untuk menguatkan ikatan kasih sayang dan kepedulian kepada mereka," imbuhnya.

"Doa saya semoga anak-anak yatim ini mendapat prioritas pendidikan sampai dengan perguruan tinggi, karena di pundak merekalah bagian penerus masa depan Bangsa. Semoga anak-anak yatim menjadi anak yang kuat, berbudi pekerti yang luhur, beradab dan berkarakter yang baik," tutupnya.

Sementara itu, dari beberapa siswa dan siswi penerima bantuan santunan anak yatim terlihat sangat senang dengan adanya pemberian yang diberikan. Selain itu juga mereka mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dan kasih sayang yang diberikan oleh segenap dewan guru di UPTD SDN Gembor 2, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Banten. (Din)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut 10 Muharram, UPT SDN Gembor 2 Santuni 13 Anak Yatim

Trending Now

Iklan