Peringati 10 Muharram, Majelis Taklim Baiturrahman Gandeng Amanah Takaful Banten Gelar Santunan Yatim

sultannews.co.id
Rabu | 17:58 WIB Last Updated 2024-07-17T10:59:26Z

PANDEGLANG - Bulan Muharam merupakan salah satu bulan yang banyak memiliki keutamaan, diantaranya besedekah dan berbagi dengan anak yatim dan dhuafa. Hal tersebut disampaikan oleh Faiz Romzi perwakilan Amanah Takaful yang hadir pada acara Peringatan 10 Muharram di Majelis Taklim Baiturrahman, Ciwangun, Ds. Sukajadi, Kec. Cibaliung, Kab. Pandeglang. (16/7/24).

Acara tersebut dihadiri oleh KH Juhdi Tokoh Agama Kecamatan Cibaliung, Dra. Hj. Yayah Rodiah Penyuluh Agama Islam Kabupaten Pandeglang, dan Pimpinan Majelis Taklim Baiturrahman Ustadzah Usih Hodipah, dengan penerima santunan antara lain lima puluh anak yatim dan dhuafa Desa Sukajadi, Kecamatan Cibaliung.

Kata Usih Hodipah sumber pendanaan tersebut berasal dari infaq dan shodaqoh jamaah Majelis Taklim Baiturrahman yang dikelola oleh Amanah Takaful lewat program Majelis Taklim Baiturrahman.

“Santunan ini merupakan wujud dari pengamalan apa yang disampaikan oleh Abah Haji Juhdi bahwa di Bulan Muharam ini salah satu amalan yang sangat dianjurkan diantaranya adalah menyantuni anak yatim,” ujarnya. 

Usih berharap kegiatan acara seperti ini akan berlanjut pada tahun tahun yang akan datang dan tidak hanya pada saat Bulan Muharam saja, sehingga membawa manfaat bagi sesama manusia yang membutuhkan.

Faiz Romzi perwakilan Amanah Takaful yang hadir menyampaikan bahwa salah satu pilar MT Bertaawun adalah MT Peduli Berbagi.

"Salah satu program lanjutan MT bertaawun salam pilar MT berbagi Peduli adalah menyiapkan kencleng untuk menghimpun dana kas MT. Penggunaan dana ini utk kegiatan positif MT diantaranya adalah santunan anak yatim yag sekarang kita lakukan," ucapnya.

Ke depan Majelis Taklim Baiturrahman bisa menyiapkan santunan anak yatim ini dengan lebih baik.

"Hari ini kita menggelar santunan, kelak kita bisa siapkan beasiswa anak yatim dan dhuafa untuk anak-anak kita di sini, sehinggat tidak ada lagi anak yang putus sekolah hanya karena tidak ada biaya," tutupnya. (AS)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati 10 Muharram, Majelis Taklim Baiturrahman Gandeng Amanah Takaful Banten Gelar Santunan Yatim

Trending Now

Iklan