Pelatihan Karang Taruna Desa Sukamaju, Dengan Tema: Pemuda Bersatu Desa Semakin Maju

sultannews.co.id
Kamis | 16:57 WIB Last Updated 2024-07-18T09:59:00Z

SERANG - Pelatihan Karang Taruna yang di selenggarakan oleh pemerintahan Desa Sukamaju dengan tema 'Pemuda Bersatu, Desa Semakin Maju' yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang - Banten. Kamis, 17/7/2024.

Hadir dalam acara tersebut Camat Cikeusal Lutpi S.ip., Sekmat yang sekaligus menjadi PJ. Desa Sukamaju M.Imanudin Mupti S.Pd.i MM., Pendamping Desa, Perangkat Desa, Pengurus BPD, serta pengurus Karang Taruna se-Desa Sukamaju, juga narasumber dari Kecamatan, Suja.i dan narasumber dari Karang Taruna Kecamatan Cikeusal Surtani yang akrab di panggil Joy.

Dalam sambutannya M. Imanudin Mupti S. Pd.i MM. mengucapkan, "terima kasih Kepada  Camat dan narasumber, BPD juga teman-teman pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Sukamaju yang sudah memenuhi undangan kami dalam acara platihan karang taruna ini," paparnya.

Dia berharap agar Karang Taruna Desa Sukamaju kedepannya lebih baik lagi dan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.

"Kedepan para pemuda dalam kegiatannya lebih terdengar serta terlihat aksi nyata hingga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," tambahnya.

M. Imanudin juga menyarankan agar kegiatan Karang Taruna Desa Sukamaju agar menjadi motor penggerak kegiatan dan bisa saling menjaga komunikasi dengan pemerintah desa serta pihak terkait. Kegiatan positif yang di kerjakan harus menjadi perhatian oleh masyarakat tentunya dengan melalui media sosial.

"Kegiatan-kegiatan pementasan, perlombaan atau pun bakti sosial di masyarakat dan yang lain lainnya agar bisa terekspos contohnya melalui Facebook, Twitter, Instagram, youtube, Tiktok, website dan lainnya, agar menjadi perhatian publik dan menjadi contoh yang baik," sarannya.


Di tempat yang sama Camat Cikeusal Lutfi S.ip menyampaikan dalam sambutannya menggaris bawahi bahwa kegiatan pelatihan karang taruna bisa menghasilkan karya dan inovasi yang baik dari para pemuda Desa Sukamaju.

"Bahwa pemuda adalah salah satu tulang punggung masyarakat dengan adanya pelatihan Karang Taruna ini, agar semua pemuda bisa berkarya dan berinovasi ke arah yang positif dan juga mari kita sama-sama jaga agar para pemuda tidak terjerumus kedalam kehidupan yang tidak baik. Mari kita awasi bersama, dan kita ingatkan para pemuda untuk menjauhi narkoba, dan mari kita tuntun para pemuda agar bisa aktif dan giat ke arah yang positif baik keagamaan ataupun olah raga, agar para pemuda kita bisa berkarya menjadi pemuda yang tangguh dan maju," harapnya.

Dalam sesi terakhir acara di isi materi oleh 2 narasumber yang memberikan pengertian Karang Taruna apa karang taruna serta manfaatnya bagi pemuda dan masyarakat.


(Humedi)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatihan Karang Taruna Desa Sukamaju, Dengan Tema: Pemuda Bersatu Desa Semakin Maju

Trending Now

Iklan