Kreatifitas Siswa SDN Kadumaneuh, Karya Seni dari Kacang Hijau dan Beras

sultannews.co.id
Minggu | 10:05 WIB Last Updated 2024-07-28T03:06:03Z

PANDEGLANG - Siswa-siswi SDN Kadumaneuh di Pandeglang membuktikan bahwa bahan makanan sederhana bisa menjadi media seni yang menakjubkan. Dalam pameran tahunan sekolah bertema 'Kreasi Alam', para siswa kelas 5 memamerkan karya seni unik yang terbuat dari berbagai jenis kacang hijau dan beras.

"Kami ingin menunjukkan bahwa seni bisa dibuat dari apa saja, bahkan dari bahan makanan yang kita lihat setiap hari," ujar Ayip selaku Mahasiswa Kukerta 36 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Ayip menambahkan, di antara karya yang dipamerkan, terdapat sketsa hewan  yang terbuat dari beras berwarna dan kacang hijau. Banyak bermacam-macam sketsa gambar binatang, bunga serta bintang.Imbuhnya.

Di tempat yang sama,  Lilis Hasanah S.pd.  Selaku kepala sekolah SDN kadumaneuh menyatakan, bangga atas kreativitas para siswanya.

"Proyek ini tidak hanya mengasah kreativitas, tapi juga mengajarkan mereka tentang kesabaran, kerjasama dan pemanfaatan sumber daya yang ada di sekitar kita," ucap Kepsek.

Lebih lanjut menurut Lilis, melihat antusiasme ini, pihak sekolah berencana untuk menjadikan kegiatan seni dari bahan makanan ini sebagai program tahunan.

"Berharap bisa menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk melakukan kegiatan serupa, mendorong kreativitas anak-anak dengan cara yang unik dan menyenangkan." Tutupnya.

(Suprani)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kreatifitas Siswa SDN Kadumaneuh, Karya Seni dari Kacang Hijau dan Beras

Trending Now

Iklan