Kesbangpol dan KPUD Sosialisasikan Pilkada Serentak Kabupaten Serang 2024

sultannews.co.id
Selasa | 12:51 WIB Last Updated 2024-07-30T05:51:54Z

SERANG - Memenuhi undangan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Serang, KPU dan Kesbangpol menyelenggarakan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang Tahun 2024.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Kecamatan Bojonegara, Selasa (30/7/2024) dibuka Pak Dikdik, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Serang. Sekitar 50 peserta, baik dari aparatur pemerintah kecamatan dan aparatur pemerintah di tingkat desa Kecamatan Bojonegara yang mengikuti sosialisasi.

Sedangkan pemateri, Septia Abdi Gama, Anggota Komisioner KPU Kabupaten Serang Bidang Perencanaan Data dan Informasi dan Agus Mandudi, Auditor Muda Inspektorat Kabupaten Serang.


Dikdik mengatakan, harapan besar dalam pelaksanaan sosialisasi ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada 2024. Dan seluruh elemen masyarakat di Bojonegara mampu untuk lebih maju dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 nanti.

"Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan baik dari aparatur pemerintah baik Kecamatan, Desa dan masyarakat di Kabupaten Serang bisa bergabung dengan KPU dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada mendatang," kata Dikdik.

Septia Abdi Gama Anggota Komisioner KPU mengatakan Pemerintah di tingkat Kecamatan dan Desa adalah bagian dari masyarakat yang menjadi corong informasi terkait tahapan Pilkada bekerjasama dengan badan Adhoc seperti PPK dan PPS. Kecamatan Bojonegara termasuk kecamatan yg tertinggi partisipasi masyarakat dalam tahapan Pemilukada.

"Mari ikut serta juga mensosialisasikan kembali kepada masyarakat untuk datang dan mengajak masyarakat sekitar untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya sehingga partisiapsi masyarakat dalam pilkada di kabupaten Serang meningkat dari pilkada sebelumnya." Tegasnya. (Red/*)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kesbangpol dan KPUD Sosialisasikan Pilkada Serentak Kabupaten Serang 2024

Trending Now

Iklan