GNB Sosialisasikan Bahaya Narkotik ke Siswa SMPN di Kabupaten Serang

sultannews.co.id
Kamis | 17:06 WIB Last Updated 2024-07-18T10:07:24Z

SERANG - Gaharu Nusantara Bersinar (GNB) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menyosialisasikan bahaya narkotika kepada para Siswa-siswi SMP Negeri 1, 2, dan 3 Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang pada 18 Juli 2024. Sosialisasi bertujuan memberikan edukasi kepada anak-anak muda untuk menjauhi narkotika.

Pada sosialisasi tersebut GNB menghadirkan Putri Indonesia Monica Kezia Sembiring untuk memberikan motivasi kepada para siswa-siswi di tiga SMPN Pamarayan tersebut. Turut hadir Staf Ahli Bupati Serang Bidang SDM dan Kesra Rahmat Setiadi, Kepala Disdikbud Asep Nugrahajaya, Kepala Bakesbangpol Epi Priatna, Kepala Disporapar Anas Dwisatya Prasadya, dan Camat  Pamarayan Kokom Komariah.

Sekretaris GNB Agus Sanjaya mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan saat ini bekerjasama dengan Badan narkotik Nasional (BNN) Provinsi Banten, Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) yang diprakarsai Gaharu Nusantara Bersinar atau GNB dalam rangka P4GN yakni Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. ”GNB memang berkecimpung pada 4 pilar yaitu narkoba, pendidikan, perlindungan ibu dan anak, dan juga ketahanan pangan,” katanya.

Guna menambah semangat dan juga antusias para siswa-siswi, kata Agus, pihaknya menghadirkan Miss Indonesia Monica Kezia Sembiring yang memang satu visi dengan GNB. Pihaknya bersyukur bisa terlaksana di 3 SMPN Kecamatan Pamarayan. "Tujuan intinya memberikan edukasi kepada anak-anak muda untuk menjauhi narkoba. Seperti yang disampaikan Miss Indonesia Monica, jauhi narkoba, kejar mimpi untuk mencapai prestasi," ucapnya.

Staf Ahli Bupati Serang Bidang SDM dan Kesra Rahmat Setiadi mengatakan event yang dilakukan saat ini sangat baik, karena sosialisasi narkotika terhadap anak-anak itu lebih dini akan lebih baik. Meski menurutnya, sosialisasi yang paling baik adalah di keluarga, tetapi keluarga mungkin ada yang tersosialisasikan dan ada yang tidak.

"Alhamdulillah hari ini GNB, Ikadin dan BNN bisa memfasilitasi, untuk berkolaborasi dengan Disdikbud Kabupaten Serang untuk memberikan penyuluhan narkotika ini sangat baik," ucapnya.

Rahmat berharap, dengan adanya sosialisasi narkotika bisa menurunkan angka kejahatan, angka pemakaian narkotika dari anak anak yang sudah mengerti mulai tentang narkotika untuk bisa menghindari pemakaian obat jenis narkotika. "Sehingga anak-anak bisa dengan leluasa dengan baik, dan selamat dari ketergantungan narkotik," ujarnya.

Rahmat memastikan, jika kegiatan sosialisasi akan bahaya narkotika juga sudah dilakukan Pemkab Serang ke sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat. Baik dilakukan oleh Bakesbangpol, Dinkes bekerjasama dnegan Disdikbud Kabupaten Serang. "Sama halnya Pemda Kabupaten Serang juga sudah melakukan hal yang sama," tuturnya. (Red/*)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GNB Sosialisasikan Bahaya Narkotik ke Siswa SMPN di Kabupaten Serang

Trending Now

Iklan