Dugaan Aset Pemkot Hilang, Kinerja Pemkot Serang Disorot LSM Badak Bersatu

sultannews.co.id
Rabu | 15:41 WIB Last Updated 2024-07-31T08:41:41Z

KOTA SERANG - Untuk ke sekian kalinya Pemkot Serang di demo Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Badak Bersatu terkait dugaan hilangnya Aset Daerah di beberapa OPD yang ada di Kota Serang. Rabu (31/7/24).

Dalam aksinya untuk menyuarakan aspirasi masyarakat dan untuk mengkritik kinerja Pj Walikota Serang terhadap bawahannya, yang diduga di beberapa OPD yang ada di Kota Serang tidak melaporkan aset atau tidak diketahui di mana unitnya.

Diduga barang yang hilang meliputi, kendaraan roda empat, roda dua (sepeda motor) dan barang elektronik di antaranya, laptop, notebook, komputer personal (PC) dan printer. Total kerugian aset yang hilang mencapai Rp.10.723.386293,99,- di 5 OPD Pemkot Serang.

OPD tersebut di antaranya, DPRD Kota Serang, BAPWNDA, DPKP, DPMPTSP dan DISHUB Kota Serang. Dimana unit tersebut tidak dapat di temukan keberadaannya.

Aksi sempat tegang, beberapa peserta aksi mendorong pintu gerbang pagar Pemkot karena tidak bisa berdialog dengan Pj Walikota Serang, menurut keterangan dirinya berada di luar kota.

Aksi meredam ketika perwakilan dari Pemkot Serang di wakili oleh Dani selaku Asda 3 menemui para pendemo.

Eki dan Fitra sebagai Korlap aksi menyampaikan pertanyaan dan penegasan kepada pihak Pemkot terkait dugaan hilangnya aset yang ada di beberapa OPD di Kota Serang.

"Aset yang hilang di usut tuntas sampai di ketahui di mana barang-barang tersebut keberadaanya dan jika ada oknum yang menyalahgunakan harap di tindak tegas sesuai hukum yang berlaku di Indonesia," tegasnya.

Masih di tempat yang sama Fitra juga menyampaikan kepada perwakilan Pemkot, "masalah ini segera di usut dan di laporkan ke BPK Perwakilan Banten dan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) supaya menyelidiki dugaan aset daerah yang hilang tersebut," imbuhnya.

Selanjutnya para pendemo melanjutkan aksinya ke Kejati Banten dan Kejari Kota Serang untuk menyampaikan aspirasinya dan menyerahkan dokumen terkait masalah dugaan aset yang hilang tersebut. (SB/Sdr)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dugaan Aset Pemkot Hilang, Kinerja Pemkot Serang Disorot LSM Badak Bersatu

Trending Now

Iklan