Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-79, Warga Perum Citra Gading Antusias Kerja Bhakti Pemasangan Umbul-umbul

sultannews.co.id
Minggu | 13:49 WIB Last Updated 2024-07-28T06:50:14Z

KOTA SERANG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia - HUT. RI, yang mana umumnya dilaksanakan pada setiap tanggal 17 Agustus. Terlihat warga nasyarakat Perum Citra Gading RT. 08, RW. 011, beralamatkan Kerundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, memeriahkan gotong royong bersama dengan melakukan pemasangan umbul-umbul dan bendera.

Tradisi ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perayaan kemerdekaan, untuk menciptakan suasana meriah yang penuh semangat patriotisme.

Umbul-umbul, yang juga dikenal sebagai bendera berkibar merupakan tanda penghormatan terhadap semangat kebangsaan dan kemerdekaan. Terlihat jelas masyarakat dari berbagai kalangan yang merupakan warga Perum Citra Gading ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong ini, mulai dari lingkungan perumahan hingga kalangan perkantoran dan lembaga pendidikan.

Tradisi pemasangan umbul-umbul dan bendera ini juga menjadi ajang untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan ditengah perbedaan, meskipun berasal dari latar belakang yang beragam, namun nampak sekali terlihat masyarakat di Perum Citra Gading, Cipocok Kota Serang bersatu untuk mengenang momen bersejarah ini. Minggu, (28-7-2024)

Seperti juga dikatakan Jupri, selaku ketua RT. 08, Perum Citra Gading, bahwa menurut dirinya tradisi ini setidaknya mengajak seluruh masyarakat untuk mengingatkan diri akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

"Umbul-umbul dan bendera merah-putih menjadi simbol harapan dan semangat untuk terus menjaga dan memajukan bangsa Indonesia, dan Alhamdulillah warga di Perum Citra Gading amat antusias untuk bergotong royong, guna menyambut HUT RI ke-79 tahun 2024," papar Jupri.

Tampak kemeriahan gotong royong warga dalam menyambut hari ulang tahun kemerdekaan 17 Agustus yang ke-79 dengan melakukan pemasangan umbul - umbul dan bendera disetiap titik sekitar area Perum.

Giat gotong royong juga dipimpin langsung Ketua RT. 08/011, Tokoh Masyarakat,  serta warga masyarakat Perum Citra Gading, Kecamatan Cipocok Kota Serang. (Sdr)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-79, Warga Perum Citra Gading Antusias Kerja Bhakti Pemasangan Umbul-umbul

Trending Now

Iklan