Bupati Serang Tutup Apkasi Otonomi Expo 2024

sultannews.co.id
Sabtu | 17:30 WIB Last Updated 2024-07-13T10:30:38Z


JAKARTA - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah secara resmi menutup pelaksanaan Apkasi Otonomi Expo (AOE) dan Apkasi Procurement Network Tahun 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta pada Jum'at, 12 Juli 2024. Turut hadir pada penutupan AOE 2024 Menteri Pemuda dan Olah (Menpora), Dito Ariotedjo, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan jajaran pengurus.

Ratu Tatu Chasanah  mengatakan, bahwa pelaksanaan AOE 2024 yang digelar selama tiga hari yakni 10 sampai 12 Juli 2024 telah banyak dimanfaatkan sebagai wadah yang efektif bagi pemerintah daerah untuk menampilkan potensi daerah masing-masing. Disamping itu juga membuka peluang investasi dan kerja sama yang lebih luas.

"Kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan produk dan layanan unggulan dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga menjadi ajang pertukaran ide dan inovasi yang akan membawa manfaat besar bagi pembangunan daerah," ujarnya.

Ratu Tatu yang juga Bendahara Umum Apkasi ini juga mengatakan, selama 3 hari di gelar berbagai kegiatan yang sangat berharga. Mulai dari pameran prodak unggulan daerah workshop warta nusantara hingga business matching atau temu bisnis yang melibatkan para investor dan pelaku bisnis dari dalam dan luar negeri.

"Partisipasi aktif dari semua pihak menunjukan komitmen kita bersama dalam forum pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di daerah. Selain itu kegiatan Apkasi Procurement Network 2024 merupakan forum menunjukkan perannya sebagai platform yang sangat penting dalam meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan daerah," ungkapnya.

Disamping itu menurut Tatu, dengan adanya kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah dan sektor swasta dapat dipastikan bahwa proses pengadaan berjalan lebih transparan akuntabel dan profesional. "Semoga yang turut kita capai selama acara ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk kolaborasi yang lebih kreatif di masa yang akan datang. Mari kita terus bekerja bersama untuk mewujudkan Indonesia lebih maju, sejahtera dan berdaya saing," ajak Tatu. (Red/*)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Serang Tutup Apkasi Otonomi Expo 2024

Trending Now

Iklan