Apresiasi dan Rasa Syukur Warga Atas Dibangunnya Jalan Desa Oleh Pemkab Serang

sultannews.co.id
Senin | 12:40 WIB Last Updated 2024-07-01T05:49:19Z

SERANG - Jalan adalah akses utama di setiap wilayah sebagai penghubung, baik perkotaan, pedesaan dan perkampungan untuk mempermudah mobilitas sehari-hari juga meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga terwujudnya kehidupan yang lebih baik.

Bahwa kondisi medan pada Jalan Desa Cimaung -Sukarame Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten yang berlokasi di Kampung Cibecet RT 010/RW 004 yang sudah bertahun-tahun rusak parah dan menghambat aktivitas masyarakat setempat kini sedang di bangun. Masyarakat memiliki harapan bahwa kini akses jalan tidak seprti dahulu ketika musim penghujan terbentuk kubangan air juga kondisi berlumpur.

Di tahun 2024 ini telah di prioritaskan pembangunan oleh Pemkab Serang melalui Dinas PUPR yang di laksanakan oleh CV Gema Akbar, menjadi hal yang di nanti. Dalam proses pembangunannya di bantu oleh masyarakat setempat sebagai bentuk terima kasih atas dibangunnya jalan tersebut.

Antusias warga dalam membenahi bekas tanah galian TPT yang menumpuk baik di atas jalan maupun di sawah terlihat di lokasi kegiatan, sebagian di hamparkan dan sisanya di pakai untuk meratakan timbunan.

Toni, sebagai ketua RT 010 Kampung Cibecet bersama warga lainnya bergotong royong membenahi tanah bekas galian agar kondisi jalan terlihat rapih dan tidak berlumpur ketika hujan. Selain itu kegiatan yang sedang berjalan juga menggunakan tenaga kerja dari warga sekitar dengan tujuan mengurangi pengangguran.

"Dalam kegiatan ini masyarakat setempat turut serta membantu agar pembangunan jalan ini segera selesai dan tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat, selain itu juga dari pihak kontraktor cukup mengerti dengan menswadayakan pekerja dari lingkungan setempat," ucap Toni.

(Humaedi)


iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apresiasi dan Rasa Syukur Warga Atas Dibangunnya Jalan Desa Oleh Pemkab Serang

Trending Now

Iklan