Adanya Dugaan Pengumpulan ASN, Pemerintah Sibuk Urus Kepentingan Politik Keluarga Dimyati

sultannews.co.id
Senin | 21:24 WIB Last Updated 2024-07-08T14:25:04Z


PANDEGLANG – Di tengah kebutuhan masyarakat akan pelayanan pemerintah yang optimal, perhatian sebagian aparatur sipil negara (ASN) justru teralihkan untuk kepentingan politik keluarga Dimyati. Dr. Nasir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pandeglang, diduga bertindak sebagai koordinator ASN di zona Serang-Cilegon guna mendukung pemenangan Mr. Dim dalam hajatan politik keluarga Dimyati.

Masyarakat mengeluhkan penurunan kualitas pelayanan publik di beberapa sektor vital, termasuk kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. "Kami merasa diabaikan. Pelayanan yang seharusnya kami dapatkan malah terganggu karena ASN sibuk dengan urusan politik," kata Anang Selaku Tokoh Muda Pandeglang kepada awak media, pada Senin, (8/7/2024).

Dr. Nasir belum memberikan tanggapan resmi mengenai tuduhan ini. Namun, berbagai pihak mendesak agar pemerintah daerah segera mengambil tindakan untuk memastikan bahwa ASN tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab mereka dalam melayani masyarakat.

Anang yang juga sekaligus Tokoh Muda Pandeglang menilai bahwa keterlibatan ASN dalam politik praktis merupakan pelanggaran etika dan profesionalisme. "ASN seharusnya netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Keterlibatan mereka bisa mengganggu fungsi pelayanan publik dan menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Situasi ini memicu kekhawatiran di kalangan masyarakat tentang masa depan pelayanan publik di daerah tersebut. Banyak yang berharap agar pemerintah pusat turun tangan untuk mengatasi masalah ini dan memastikan ASN tetap netral dalam menjalankan tugasnya.**(SA).

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Adanya Dugaan Pengumpulan ASN, Pemerintah Sibuk Urus Kepentingan Politik Keluarga Dimyati

Trending Now

Iklan