PPK Pamarayan Gelar Pelantikan dan Bimtek PPDP Serentak untuk Pilkada Tahun 2024

sultannews.co.id
Senin | 22:46 WIB Last Updated 2024-06-24T15:46:28Z


SERANG - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pamarayan atas nama KPU Kabupaten Serang menggelar rangkaian kegiatan, diantaranya pelantikan dan Bimtek PPDP, apel coklit, koordinasi ke RT/RW dan tokoh-tokoh di wilayah kerja Pantarlih di masing-masing Desa Se-Kecamatan Pamarayan. Acara berlangsung di aula Kecamatan Pamarayan pada hari Senin 24 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 60 PPS dan Sekretariat di 10 Desa serta dihadirkan pula Pantarlih yang baru dilantik dan dibimtek dihari yang sama sejumlah 168 Pantarlih untuk mengikuti Apel. Hadir juga Camat Pamarayan, Komisioner PPK, Panwascam dan unsur Muspika Kecamatan Pamarayan sebagai pembicara.

Camat Pamarayan Siti Komariah, SH.,M.Si, menerangkan bahwa tugas Pantarlih sangat vital dalam hal verifikasi data pemilih, jadi Pantarlih harus teliti dalam mencoklit dan bisa di pertanggungjawabkan.

"Pantarlih sebagai ujung tombak untuk menentukan daftar pemilih di wilayah kerjanya masing-masing, tugas yang sangat vital sebagai verifikator untuk daftar pemilih, ketelitian dan penyusunan daftar pemilih harus sesuai aturan dan bisa di pertanggungjawabkan," sambutnya dengan semangat. Dalam acara tersebut dirinya secara simbolis memasangkan id card Pantarlih yang di ambil dari salah satu peserta apel sebagai tanda acara bimtek untuk di laksanakan.

Ketua PPK Pamarayan, Mahyudi, menegaskan kepada seluruh Pantarlih se-Kecamatan Pamarayan bahwa tetap jaga komunikasi, dan melakukan coklit harus benar-benar teliti, karena kinerja Pantarlih di lapangan di awasi oleh Panwascam melalui Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD). Selain itu juga kinerja Pantarlih diawasi melalui akun E-Coklit dalam website KPU Kabupaten Serang.

"PPK Pamarayan dan PPS Se-Kecamatan Pamarayan saya harapkan untuk kerjasama yang baik. PPS dan Pantarlih juga sebisa mungkin selalu berkoordinasi dan tetap menjaga komunikasi, baik dengan unsur pengawas tingkat desa maupun tingkat kecamatan, agar terjalin hubungan yang baik," ungkapnya.

PPK dan PPS se-Kecamatan Pamarayan berkomitmen untuk menjalankan tahapan Pilkada 2024 dengan baik dan akan berusaha mensukseskan Pilkada dengan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilakada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Bupati dan Wakil Bupati Serang Tahun 2024. Sesuai dengan maskot KPU Kabupaten Serang yakni Dama (Datang Bersama) dan Dami (Datang Memilih). (Klis)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PPK Pamarayan Gelar Pelantikan dan Bimtek PPDP Serentak untuk Pilkada Tahun 2024

Trending Now

Iklan