Idul Adha 1445 H, Sekjend SOLMET Ucapkan: Bersyukur Serta Ikhlas Untuk Bangsa dan Negara

sultannews.co.id
Senin | 22:35 WIB Last Updated 2024-06-17T15:36:07Z

SERANG - Idul Adha adalah hari raya atau hari besar kedua bagi umat Islam setelah hari raya Idul Fitri. Hari raya Idul Adha jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah menurut kalender Hijriah atau 70 hari setelah hari raya Idul Fitri. Seperti halnya Idul Fitri, umat Islam juga akan melaksanakan shalat sunnah Idul Adha bersama-sama di masjid atau tanah lapang.

Hari raya Idul Adha merupakan puncak ibadah haji, dimana jutaan umat Islam dari seluruh dunia berkumpul di Mekkah untuk melakukan rangkaian ibadah yang menjadi rukun Islam kelima ini.

Berkurban menjadi amalan utama Idul Adha dengan cara melakukan penyembelihan hewan kurban. Perayaan hari raya Idul Adha saat ini tidak lepas dari kisah Nabi Ibrahim a.s dan putranya, Nabi Ismail a.s.

Sekjend Solidaritas Merah Putih (SOLMET) Kamaludin, menghaturkan atas nama Pribadi dan keluarga besar Dewan Persaudaraan Nasional Solidaritas Merah Putih (DPN Solmet), mengucapkan selamat hari raya Idhul Adha 1445 H/2024 M.

"Hari ini adalah hari yang sangat besar, yang penuh pelajaran dan i'tibar. Didalam agama Allah, agama Islam ini hanya ada dua hari raya, yang pertama adalah Idul Fitri dan Idul Adha, yaitu kita syukuran pada hari besar itu, atas hidayah yang Allah berikan kepada kita ini," tukas Kamaludin Senin, 17/06/24 saat ramah tamah bersama pengurus Solmet di Basecamp Solmet di Bilangan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Sedangkan Idul Adha, imbuh Kamaludin, merupakan hari syukur atas bantuan seorang hamba dalam berkorban atas hidayah yang Allah berikan kepadanya. Idul Adha adalah hari untuk memperingati pengorbanan kekasih Allah, Nabi Allah, Rasul Allah, kakek dari Nabi kita yang terhormat, yaitu Ibrahim Al Kholil As.

"Di hari seperti hari ini dia diperintahkan oleh Allah SWT, dengan sebuah perintah yang sepertinya sungguh ajaib, dia diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih putra satu-satunya saat itu, putra yang dipuji oleh Allah," tutur Kamaludin.

"Semoga rahmat dan kasih sayang Allah selalu menyertai kita di Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah ini. Selamat Idul Adha 1445 H/ 2024 M, mari kita jadikan Idul Adha tahun ini sebagai momen untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bermanfaat bagi sesama makhluk serta keutuhan NKRI," pungkas Kamaludin Sekjend Solidaritas Merah Putih (SOLMET).


(Suprani)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Idul Adha 1445 H, Sekjend SOLMET Ucapkan: Bersyukur Serta Ikhlas Untuk Bangsa dan Negara

Trending Now

Iklan