Realisasi APBDes Tahun 2022 Desa Kandawati Diduga Fiktif

sultannews.co.id
Jumat | 06:30 WIB Last Updated 2024-05-02T23:31:14Z


TANGERANG - Sejumlah kegiatan fisik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2022 Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten diduga fiktif.


Pantauan media di beberapa lokasi kegiatan yang diduga fiktif, salah satunya adalah kegiatan dengan nilai anggaran Rp. 30.050.000,00 pemeliharaan sarana dan prasarana pariwisata milik desa (huruf timbul acrilic GANDAWATI PARK).


Ketika dikonfirmasi, Suki mengatakan untuk lokasi pariwisata milik desa ada di Kampung Cakung, sedangkan untuk namanya itu mungkin belum dipasang.


"Memang benar ada barangnya, tapi untuk pemasangan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, harus yang spesialis," katanya di Kantor Desa Kandawati, Selasa (30/04/2024).


Masih kata Suki, setahu dirinya untuk anggaran pemasangan tulisan acrilic direalisasikan pada Tahun 2023, untuk Tahun 2022 tidak ada. 


"Sebatas yang saya tahu, tulisan itu belum dipasang kayaknya ada di Sekdes apa sama kepengurusan, kalau saya mah tidak ikut ngurusin, hanya mengetahui ada kegiatannya," jelasnya.


Hingga berita ini ditayangkan, pihak Sekretaris Desa dan Kepala Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten belum bisa dikonfirmasi.


Dari data yang diperoleh, selain adanya dugaan kegiatan fiktif dengan jenis pemeliharaan sarana dan prasarana pariwisata milik desa (huruf timbul acrilic GANDAWATI PARK), masih ada beberapa kegiatan APBDes Tahun Anggaran 2022 yang diduga tidak sesuai. (Din)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Realisasi APBDes Tahun 2022 Desa Kandawati Diduga Fiktif

Trending Now

Iklan