KKN 51 Unsera Gelar Seminar Pencegahan Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba

sultannews.co.id
Rabu | 20:13 WIB Last Updated 2024-05-29T13:13:52Z


SERANG - Sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, Mahasiswa KKN 51 UNSERA gelar seminar stop narkoba & kenakalan remaja, kegiatan tersebut sukses diselenggarakan di SMKN 1 Waringin Kurung Kabupaten Setang, dengan target seluruh siswa, Rabu 29 Mei 2024.

Dalam seminar yang bertemakan 'Bersatu Melawan Narkoba, Bersatu Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik'. Ketua KKN kelompok 51 Nauval Hafidz Ridaollah menegaskan bahwa seminar ini adalah salah satu upaya pencegahan kenakalan remaja dan stop narkoba di lingkungan umum maupun sekolah.

"Dalam kegiatan seminar bahaya narkoba dan kenakalan remaja ini saya berharap kita dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda kita lewat acara seminar ini. Dengan adanya seminar ini kami berharap para siswa mampu menghindari berbagai macam kenakalan remaja seperti tawuran, mabuk-mabukan, narkoba dan berbagai kenakalan lainnya," ujar Nauval.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh dosen pembimbing lapangann Vidilla Rosalina S.Kom.M.Kom mendukung penuh kegiatan seminar yang di adakan oleh mahasiswa bimbingannya.

"Saya setuju dengan apa yang disampaikan mahasiswa. Saya juga berharap agar para siswa termotivasi dengan apa yang disampaikan, seminar hari ini tentunya dapat memberikan manfaat dan dampak oleh generasi muda warga dan bangsa, kemudian harapan kami acaranya bisa berjalan lancar tanpa kendala," tutur Vidilla.

Pemateri Eko Subroto Sertu menegaskan beberapa kenakalan remaja yang harus dihindari demi masa depan yang baik dan terarah.

"Ada beberapa kenakalan yang harus dihindari, yaitu tawuran, minuman keras, mencuri, bolos sekolah dan kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba terjadi karna lingkungan yang tidak baik, maka lebih baik pencegahan dilakukan salah satunya peningkatan spritual pribadi," tegasnya.
            
Acar tersebut berhasil terlaksana dengan antusias para siswa SMKN 1 Waringin Kurung  dan mendapat apresiasi dari para guru. (Klis)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN 51 Unsera Gelar Seminar Pencegahan Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba

Trending Now

Iklan