Kabidkam DPP Perkumpulan LSM Trisula Bakti Nusantara Pertanyakan Kegiatan Betonisasi Desa Kandawati

sultannews.co.id
Selasa | 20:56 WIB Last Updated 2024-05-14T13:56:42Z


TANGERANG - Proyek pembangunan rabat beton yang berlokasi di Kampung Cipaeh Gebang 11/04, Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten dipertanyakan Kabidkam DPP Perkumpulan LSM Trisula Bakti Nusantara.

Saat tim investigasi Kabidkam DPP Perkumpulan LSM Trisula Bakti Nusantara menelusuri lokasi proyek, ditemukan kejanggalan dalam proses pembangunan rabat beton tersebut.

"Dimana kegiatan tersebut diduga tidak adanya Papan Informasi Proyek (PIP) dan pekerjaannya diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya atau RAB," kata Kartusi, Selasa (14/05/2024).


Selain tidak adanya papan informasi proyek, untuk pembangunan rabat beton yang berlokasi di Kampung Cipaeh Gebang, untuk ketinggian betonisasi diduga telah mengurangi volume kubikasi.

"Untuk ketinggian betonisasi dilokasi ada yang 10 cm. Sedangkan untuk ketinggian bekisting setelah diukur ketinggiannya 15 cm," tambahnya.

Sesuai dengan amanah Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan informasi proyek.

"Hal ini tentu saja menimbulkan persepsi, jangan-jangan diduga proyek ini adalah proyek siluman dan menjadi ajang korupsi berjamaah bagi oknum tertentu," imbuhnya.

"Sementara itu pihak Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler tidak bisa ditemui bahkan dihubungi via telpon seluler tidak merespon," tutupnya. (Red)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabidkam DPP Perkumpulan LSM Trisula Bakti Nusantara Pertanyakan Kegiatan Betonisasi Desa Kandawati

Trending Now

Iklan