Kabidkam DPP Perkumpulan LSM Trisula Bakti Nusantara Pertanyakan Pemeliharaan Normalisasi di Desa Klutuk

sultannews.co.id
Jumat | 14:37 WIB Last Updated 2024-05-10T07:37:56Z



TANGERANG - Kartusi selaku Kabidkam DPP Perkumpulan LSM Trisula Bakti Nusantara mempertanyakan kegiatan pemeliharaan normalisasi Kampung Sasak Desa Klutuk Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang Banten.

"Tujuan dari adanya kegiatan normalisasi adalah untuk mengembalikan atau mempertahankan keadaan alami sungai atau saluran, sehingga dapat mengalir dengan baik tanpa menimbulkan ancaman banjir atau erosi," kata Kartusi, Jum'at (10/05/2024).

Selain itu juga, kegiatan pemeliharaan normalisasi yang sedang dikerjakan CV. Djalie Putra Mandiri dengan nilai anggaran Rp 97.496.232,00 bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2024, saya kira hasil pekerjaannya tidak akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Setelah saya amati dan cermati dilokasi Kampung Sasak, aliran air dari hulu ke hilir tidak akan mengalir, bahkan aliran air tersebut nantinya akan menumpuk di pertigaan yang alirannya berada dibawah bangunan," tambahnya.

"Buktinya saja saat ini petukang mencoba untuk mengalirkan aliran air dengan cara memindahkan air tersebut memakai ember, bagaimana nanti pas musim hujan datang, pasti dilokasi tersebut akan menampung air lebih banyak lagi dan mengakibatkan banjir," imbuhnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi salah satu petukang mengatakan bahwa untuk mandornya sedang tidak ada dilokasi.

"Mandornya sebelum solat Jum'at tadi sudah pergi," ucapnya.

Diketahui, kegiatan pemeliharaan normalisasi Kampung Sasak, Desa Klutuk, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, nilai Rp 97.496.232,00 bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2024 dikerjakan CV. Djalie Putra Mandiri dengan waktu pelaksanaan 40 hari kalender.


(Din)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabidkam DPP Perkumpulan LSM Trisula Bakti Nusantara Pertanyakan Pemeliharaan Normalisasi di Desa Klutuk

Trending Now

Iklan