Bus Wisata Maut, Tewaskan 10 Pelajar SMK Lingga Kencana Depok

sultannews.co.id
Minggu | 07:42 WIB Last Updated 2024-05-12T00:43:24Z



SUBANG – Sebuah kecelakaan maut menimpa bus pariwisata di turunan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang. Saat ini korban kecelakaan bus rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok di Subang, Jawa Barat masih dievakuasi oleh warga dan petugas. Menurut Kadishub Subang, sementara korban tewas diperkirakan berjumlah sepuluh (10) orang.

Warga dan petugas gabungan terus melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan bus di turunan Ciater, Subang, Jawa Barat, terlihat mobil ambulans lalu lalang untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Para korban berserakan di jalan, terperangkap di dalam bus dan bahkan tertimpa bodi bus yang terguling.
Kecelakaan bus yang mengangkut rombongan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Depok, Jawa Barat ini diduga akibat rem blong.

Bus pariwisata dengan nomor polisi AD 7524 OG ini terguling setelah mengalami kecelakaan di Turunan Ciater, Subang.
Saat kejadian bus rombongan SMK Lingga Kencana asal Depok ini hendak pulang setelah merayakan perpisahan.

Kasi Humas Polres Subang, AKP Yusman mengatakan, kecelakaan terjadi di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 18.45 WIB.

“Adapun selain bus, kecelakaan tersebut juga melibatkan sepeda motor merek Honda Vario, Daihatsu Feroza, sepeda motor Beat, dan kendaraan jenis roda dua,” ujarnya.

Peristiwa ini juga menimbulkan puluhan korban luka-luka. “Sekitar 20 korban luka ringan dibawa ke puskemas terdekat, Puskesmas Palasari,” ucapnya.


(Pran's)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bus Wisata Maut, Tewaskan 10 Pelajar SMK Lingga Kencana Depok

Trending Now

Iklan