Kanwil Kemenag Jawa Barat Menggelar Festival Ramadhan 1445 Hijrah Tahun 2024 Masehi 100 Ribu Paket Sembako

sultannews.co.id
Jumat | 18:22 WIB Last Updated 2024-04-05T11:22:49Z

Kementerian Agama provinsi Jawa Barat menggelar festival Ramadhan selama satu bulan penuh di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, tahun 2024 ini. Ada delapan kegiatan dalam festival Ramadhan kali ini.Kamis 4/04/24


Ketua pelaksana festival Ramadhan, yang juga sekaligus Kepala Bidang Penais Zakat dan Wakaf H. Jajang Apipudin, M. Ag menegaskan, festival Ramadhan ini adalah sebuah kegiatan selama bulan Ramadan yang disesuaikan dengan kesucian dan keberkahan yang diaktivitas yang sangat positif.


"Alhamdulillah, dibulan Ramadhan kali ini kita menggelar festival Ramadhan, dimana ada 8 kegiatan di festival Ramadan, diantaranya berbagi paket sembako kepada masyarakat yang kurang beruntung, membagikan 54 biaya operasional untuk majelis taklim, memberikan bantuan kepada enam ormas Islam, selanjutnya takjil berbagi tajir selama 10 hari berturut-turut, dan yang terakhir tentunya kita melakukan taklim diawali dengan tadarus dan taslim", jelasnya.I


Total paket sembako yang dibagikan dalam festival Ramadhan kali ini mencapai lebih dari 100 ribu paket, yang dibagikan tersebar di 27 kota kabupaten se Jawa Barat.


"Alhamdulillah secara keseluruhan di Jawa Barat paket itu telah tersalurkan sebanyak 100.147 paket, dimana untuk di wilayah sekitar kanwil sendiri telah disalurkan kurang lebih sebanyak 400 paket", sambungnya.


Kegiatan festival Ramadhan ini akan berakhir hingga akhir bulan ramadhan nanti, dimana festival Ramadhan digelar selama satu bulan penuh selama bulan suci Ramadhan.


Koresponden: Budi

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kanwil Kemenag Jawa Barat Menggelar Festival Ramadhan 1445 Hijrah Tahun 2024 Masehi 100 Ribu Paket Sembako

Trending Now

Iklan