Kabidkam DPP Perkumpulan LSM Trisula Bakti Nusantara Pertanyakan Proyek Siluman Di Desa Gandaria

SULTANNEWS.CO.ID
Minggu | 16:07 WIB Last Updated 2024-03-24T09:07:00Z

 


TANGERANG, sultannews.co.id - Kabidkam DPP Perkumpulan LSM Trisula Bakti Nusantara mempertanyakan kegiatan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang diduga proyek siluman berlokasi di Desa Gandaria, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Banten.



Menurut Kartusi, setelah dirinya melakukan monitoring dilokasi kegiatan, kegiatan TPT tersebut tidak ditemukannya Papan Informasi Proyek (PIP) serta diduga pasangan batu pondasi tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.



"Untuk ketinggian dan lebar pondasi pasangan batu bervariasi. Ketinggian ada yang 80 cm - 100 cm, sedangkan untuk lebar pondasinya ada yang menempel disisi jalan," katanya, Sabtu (23/03/2024) siang.



Dijelaskan Kartusi, menurut keterangan dari para petukang mengatakan bahwa untuk ketinggian pondasi itu 100 cm. Akan tetapi fakta dilapangan tidak semuanya ketinggian mencapai 100 cm.



Masih kata Kartusi, apabila kegiatan TPT ini merupakan kegiatan dari Desa ataupun Kecamatan, seharusnya sebelum kegiatan dilaksanakan PIP sudah terpasang.



"Disetiap kegiatan yang anggarannya bersumber dari APBD ataupun APBN harus terpasang Papan Informasi Proyek, agar masyarakat disekitar mengetahui dari mana asal usul kegiatan yang sedang dikerjakan," tambahnya.



Sementara itu, salah satu petukang ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan TPT ini kegiatan dari Kecamatan Mekar Baru. (Red)

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabidkam DPP Perkumpulan LSM Trisula Bakti Nusantara Pertanyakan Proyek Siluman Di Desa Gandaria

Trending Now

Iklan