216 Siswa dan Siswi Ikuti Lomba Gebyar FLS2N dan O2SN Tingkat Kecamatan Binuang

SULTANNEWS.CO.ID
Kamis | 14:47 WIB Last Updated 2024-03-07T07:47:25Z

 


SERANG - Sebanyak 216 siswa dan siswi dari 11 SDN Negeri dan 1 SDN Swasta mengikuti acara Gebyar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Binuang tahun 2024. 


Turut hadir dalam acara Camat Binuang Dulpakar, SE., Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter (PDPK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Kusnedi, S.Pd., Koordinator Pengawas tingkat Kecamatan Binuang Suwardi, S.Pd.I, MM., Ketua PGRI Binuang H. Yanto, M.Pd., Ketua K3S tingkat Kecamatan Binuang, beserta Kepala Sekolah tingkat Kecamatan Binuang.


Ketua Panitia FLS2N dan O2SN tingkat Kecamatan Binuang H. Jaya Rahmad mengatakan untuk kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 07 Maret dan 09 Maret 2024, serta diikuti dari 11 sekolah tingkat dasar negeri dan 1 sekolah swasta.


"Besar harapan kami sebagai panitia penyelenggara, agar kegiatan ini dapat memupuk generasi penerus dan bisa memunculkan siswa dan siswi yang berprestasi," katanya dalam sambutan di Gedung PGRI Kecamatan Binuang, Kamis (07/03/2024).


"Untuk kegiatan FLS2N ada 5 mata perlombaan dan diikuti 96 siswa dan siswi, serta 120 siswa dan siswi mengikuti lomba O2SN dengan 6 mata perlombaan yang diikuti," tambahnya.


Sementara itu Koordinator Pengawas Suwardi dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada panitia tingkat Kecamatan Kabupaten dan seluruh jajaran dalam acara ini dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar.


"Semoga kegiatan ini dapat menimbulkan ataupun menciptakan bakat-bakat yang unggul dari setiap sekolah dasar di Kecamatan Binuang sehingga bisa mewakili untuk tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang," ucapnya.


Masih ditempat yang sama, Ketua PGRI H. Yanto menuturkan, alhamdulillah selama ini pendidikan di tingkat Kecamatan Binuang sangat kompak, sehingga terlaksananya kegiatan ini dan mudah-mudahan kegiatan yang akan datang lebih meriah dan lebih semangat lagi.


"Semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar," tuturnya.


Selanjutnya dalam sambutannya, Kasi PDPK Kusnedi mengungkapkan, semoga dengan adanya acara Gebyar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Binuang tahun 2024 bisa memunculkan mutiara-mutiara yang terpendam agar bisa muncul siswa dan siswi ya g berprestasi. Jangan ada rasa minder dan pesimis, harus ada rasa optimis.


"Karena saya yakin Kecamatan Binuang pasti bisa, karena semua stakeholder sangat kompak," ungkapnya dalam sambutan. 


Penulis : Din

Editor    : ES

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 216 Siswa dan Siswi Ikuti Lomba Gebyar FLS2N dan O2SN Tingkat Kecamatan Binuang

Trending Now

Iklan