Bawaslu Kabupaten Serang Temukan 50 Amplop Serangan Fajar Caleg, Furqon: BB Sudah Diamankan

Sabtu | 23:08 WIB Last Updated 2024-02-17T17:15:33Z
Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Furqon (Dok/Istimewa)

SERANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang bersama Gakumdu, berhasil menemukan dua terduga pelaku serangan fajar salah satu kandidat Calon Legislatif (Caleg) DPR RI di Wilayah Kecamatan Cikande, pada Selasa (13/02/2024).


Dari operasi tersebut, turut serta diamankannya 50 buah amplop dengan masing-masing berisi Rp20 ribu yang diduga akan digunakan sebagai serangan fajar.


Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Furqon mengatakan, kejadian tersebut bermula ketiga pihak Panwascam Cikande bersama Gakumdu tengah melaksanakan patroli rutin pada malam hari H yakni Selasa (13/02/2024) malam, menemukan dua orang mencurigakan.


Kemudian, ketika diinterogasi, ditemukan dua orang pelaku tengah membawa amplop sebanyak 50 buah.


"Begitu kita periksa, para pelaku kedapatan tengah membawa 50 buat amplop yang masing-masing berisi Rp20 ribu," ujarnya, Sabtu (17/02/2024).


Dijelaskan Furqon, kedua orang pelaku kemudian dibawa ke sekretariat Panwascam Cikande untuk dimintai keterangan lebih dalam, dan belakangan diketahui jika hal itu diduga sebagai serangan fajar salah satu Caleg DPR RI.


"Belum diketahui lebih dalam. Informasi nya Caleg DPR RI," ungkapnya.


Saat ini, kata Furqon. Barang bukti tersebut diamankan Panwascam Cikande. Namun untuk kedua terduga pelaku, dipulangkan kembali usai dimintai keterangan.


"Pelakunya dipulangkan, kalau Barang Bukti (BB) masih diamankan Panwascam Cikande," jelasnya.


Furqon menegaskan, jika nanti kasus tersebut dinyatakan dinyatakan terbukti melanggar, maka akan dikenakan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku. Bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi ranah pidana.


"Lihat nanti. Kalau memang ditemukan bermasalah, dan unsur pidana nya masuk, maka akan langsung diproses sesuai hukum yang berlaku," tegasnya

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Kabupaten Serang Temukan 50 Amplop Serangan Fajar Caleg, Furqon: BB Sudah Diamankan

Trending Now

Iklan