Roda Dinamika Lembaga Eksekutif Mahasiswa UNMA BANTEN, Tuai Opini hingga Kritik

SULTANNEWS.CO.ID
Kamis | 21:23 WIB Last Updated 2024-01-04T14:23:18Z

 

Dokumentasi : Lorong Diskusi Fakultas Hukum UNMA Banten 2024


PANDEGLANG- Aliansi ORMAWA MERDEKA Unma Banten Menggelar diskusi terbuka di lorong Fakultas Hukum Diskusi ini dihadiri oleh Presma Unma Banten, perwakilan DPM, BEM FSFK, BEM FTI, BEM FEB, Ormawa FAI, Ormawa FTI, HIMMA, UKM, DPM  dan mahasiswa lainnya. Kamis (04/01/2024)


Kordinator Aliansi BEM Padil Mengatakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai lembaga eksekutif dalam Universitas atau perguruan tinggi yang memiliki peran aktif. Peran tersebut mendorong dinamika BEM yang harus berjalan dengan semestinya. BEM pun melangkah dengan pergerakan yang kompleks." Ujarnya



Masih Padil Hal tersebut dapat dilihat dari BEM Universitas Mathla'ul Anwar Banten, tampak sangat lambat dalam melakukan pergerakan. Salah satu keterlambatannya adalah terjadinya kegaduhan di tiap tiap fakultas yg tidak ada respon dari pihak BEM sebagai penengah, bahkan keterlambatan BEM Unma Banten sendiri blm adanya reshuffle struktur yang jelas.



Selain dari itu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang pada tupoksinya membuat dan menyelenggarakan aturan masih carut marut dalam internalnya, kekosongan kepemimpinan yang berkepanjangan dan belum adanya tindakan yang jelas untuk perubahan." Ungkap kordinator Aliansi BEM 


Maka dilain sisi di berbagai Fakultas Gaduh akan tupoksi DPM yang tumpang tindih sampai ketidak ada jelasan dan tegasnya sebagai Pimpinan Tertinggi mahasiswa di kampus. 


salah satu fokusnya adalah Mempertanyakan soal kinerja BEM dan DPM Universitas yang belum dirasakan oleh ORMAWA sendiri. 



Ketidak jelasan kinerja ini perlu kita uji untuk perbaikan kedepannya. Dengan adanya diskusi dan forum terbuka ini semoga harapannya dapat menampung seluruh aspirasi ormawa UNMA Banten untuk sama-sama menyampaikan kritik dan saran yang membangun untuk perbaikan kedepannya atas kinerja BEM Dan DPM pasca Dilantik Beberapa bulan yang lalu. 


Diantara Hasil Diskusi mengerucut beberapa tuntutan dan kesimpulan diantaranya :


1. BEM & DPM Universitas UNMA Banten harus segera mengadakan Evaluasi Internal dan mereshuffle kabinet agar lebih jelas dan terarah 


2. Transparansi Kegiatan BEM & DPM dalam bentuk LPJ 


3. Mengaktifkan kembali harmonisasi ORMAWA di lingkungan Kampus 


4. Untuk kepentingan bersama kami menunggu progres yang jelas dari kedua lembaga tersebut.


5. Dan banyak lagi keresahan dan kegelisahan ormawa yang belum tersampaikan dan di jembatani oleh BEM dan DPM UNMA Banten. 


Masih kata Koordinator Aliansi Fadil bahwasannya Diskusi ini tanpa motif kepentingan apapun ini murni hasil dari aspirasi mahasiswa. 


Dengan adanya diskusi ini bukan untuk menjatuhkan melainkan mengingatkan kepada Badan Eksekutif atas kelalaian dan keterlambatan progres dan ponit yang sudah d sebutkan salah satu diantaranya yg harus segera di selesaikan. Dengan adanya ini harapan kedepan akan lebih maksimal di sisa masa jabatannya. " 


Hal senada disampaikan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ HIMAPAI) bahwasannya keterlambatan progres membuat ormawa di fakultas gaduh. 


Haikal Ketua HMJ HIMAPAI Mengatakan Dampak dari keterlambatan progres itu berakibat pada ormawa yang ada d fakultas UNMA Banten maka tidak adanya penengah ketika gaduh, ini mesti jadi perhatian Badan Eksekutif dan DPM yang harus segera di benahi untuk terciptanya harmonisasi ORMAWA UNMA Banten. " Tandasnya. 


Penulis : FH

Editor    : ES

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Roda Dinamika Lembaga Eksekutif Mahasiswa UNMA BANTEN, Tuai Opini hingga Kritik

Trending Now

Iklan