Pemuda Kadu Gading Menes Laksanakan Bakti Sosial Khitanan Massal

SULTANNEWS.CO.ID
Rabu | 17:25 WIB Last Updated 2024-01-31T10:25:44Z

 


PANDEGLANG- Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Pemuda Kadu gading laksanakan kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal.Hadir dalam acara tersebut Bpk. H. Fitron Nur Ikhsan (Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten) dan Dinas Kesehatan provinsi Banten.


Ketua panitia PHBI Bambang Tri Subhi mengatakan Kegiatan khitanan massal ini merupakan bentuk implementasi dari suri tauladan Rasulullah SAW, selain membantu meringankan beban masyarakat, dengan khitanan massal itu dapat menjadikan masyarakat sehat dan taqwa.


"Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk membantu terlaksananya kegiatan PHBI sekaligus bakti sosial" jelasnya.


Lanjut Bambang, Alhamdulillah ada 26 peserta khitan yang ikut serta dalam kegiatan khitanan massal ini. Kegiatan ini mengangkat tema "Dalam Rangka Meningkatkan Iman dan Taqwa Serta Memperkuat Persatuan, Persaudaraan dan Meneruskan Kebaikan".


"Saya selaku panitia pelaksana berharap bahwa dengan pondasi iman dan taqwa masyarakat dapat lebih memperkokoh hubungan persaudaraan dan selalu berbuat baik,saling menghargai dan menghormati terhadap sesama" ungkapnya kepada awak media pada Rabu, (31/01/24).


Sementara itu, A. Yadi Supriyadi selaku ketua RW Kp. Kadugading menambahkan kegiatan khitanan massal ini sebagai bentuk dari pengabdian dan peduli sosial terhadap masyarakat khususnya Kp kadu gading, umumnya kecamatan Menes.


"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten sehingga dapat membantu kami untuk mensukseskan kegiatan tersebut" ujarnya. 


Selain kegiatan khitanan massal ini, sebelumnya kami telah melaksanakan kegiatan arak-arakan kuda lumping untuk melestarikan budaya kampung kami. 


Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H ini selain memperkuat keimanan dan ketaqwaan kami juga ingin melestarikan budaya agar masyarakat semakin memperkuat persatuan dan persaudaraan serta meneruskan kebaikan.'



Penulis  : Ahmad Syafaat

Editor    : ENTIS S

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Kadu Gading Menes Laksanakan Bakti Sosial Khitanan Massal

Trending Now

Iklan