Warga Keluhkan Bau Tak Sedap Diduga dari PT. Feprotama Pertiwi Cikupa Tangerang, DLH Banten Diminta Uji Kualitas Udara

sultannews.co.id
Sabtu | 01:00 WIB Last Updated 2023-12-05T14:23:29Z
Kawasan Industri Cikupa Mas, JL. Telaga Mas Raya, No. 9, Tangerang -Banten.

BANTEN - Masyarakat masih sangat mengeluhkan merebaknya bau tak sedap yang diduga berasal dari pabrik pembuatan pakan ternak pada PT. Feprotana Pertiwi  yang berada di kawasan Industri Cikupa Mas, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.


Hal itu seperti di keluhkan oleh salah seorang warga Kedaton, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang Deden Sunandar, dengan merebaknya bau tak sedap itu menurutnya sangat menggangu aktivitas masyarakat dan lingkungan sekitar.


"Rumah saya gak jauh dari pabrik itu, setiap hari saya lewat didepan pabrik pembuatan pakan dan bau busuk  tercium sangat menyengat di kawasan Cikupa itu bukan rahasia umum lagi, sudah lama bau ini terjadi, sementara pihak pemerintah terkesan mengabaikan" ujarnya, Jum'at (1/12/23).


Dengan demikian lanjut Deden mengatakan saat cuaca angin kencang aroma bau busuk itu menyebar bahkan sampai ke rumah warga hingga ke jalan  raya serang-jakarta.

 

"Izin Analisis dampak lingkungan atau Analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) milik PT. Feprotama Pertiwi sejauh mana, dan perlu dievaluasi kembali amdalnya jarak dari pemukiman masyarakat dan tidak jauh lokasi pabrik ini dari jalan raya," kata Deden yang juga Aktivis pemerhati lingkungan.


Dengan adanya bau busuk yang diduga berasal dari PT. Feprotama Pertiwi itu, Deden meminta terhadap pemerintah Provinsi Banten agar dapat mengatasi keluhan masyarakat ini.


"Saya meminta Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Provinsi Banten maupun Kabupaten Tangerang segera mengecek kualitas udara pada pabrik pembuatan pakan itu," terangnya. 


Untuk diketahui, PT. Feprotama Pertiwi ini merupakan anak perusahaan dari PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. perusahaan ini bergerak dibidang pembuatan pakan ternak termasuk pakan unggas dan pakan b*bi. [*/Zam]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Keluhkan Bau Tak Sedap Diduga dari PT. Feprotama Pertiwi Cikupa Tangerang, DLH Banten Diminta Uji Kualitas Udara

Trending Now

Iklan