Ukhuwah Islamiyah: HMI dan Kumandangan Salurkan Donasi ke Ponpes Miftahul Ulum

SULTANNEWS.CO.ID
Senin | 19:56 WIB Last Updated 2023-12-27T04:23:41Z

 


PANDEGLANG - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) menyalurkan bantuan berupa donasi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum. Senin, 25/12/23.


Diketahui Ponpes Miftahul Ulum sebelumnya mengalami kebakaran yang menghabiskan bangunan kobong santri sebanyak 27 kamar pada hari Sabtu 16/12/2023.


Dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah, HMI dan Kumandang dalam hal ini membantu untuk menggalang dana guna meringankan beban atas musibah yg terjadi di Ponpes Miftahul Ulum. 


"Donasi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keberlangsungan para santri dalam menuntut ilmu, khususnya dalam menghafal Al-Qur'an" Dikatakan oleh Yazid Amarullah, Ketua Umum HMI Komisariat Banten Raya. 


Senanda yang sama, Ila Nurkholifah selaku Sekretaris Umum Kohati HMI Cabang Pandeglang menuturkan


"Donasi yg teman teman salurkan untuk ponpes Miftahul Ulum merupakan bentuk tanggung dan kepedulian terhadap umat, karna itu komitmen kami sebagai kader HMI, kami harap para santri tetap semangat dalam menghafal Al-Qur'an walau harta benda tak lagi tersisa karna musibah ini " Ujarnya, saat dihubungi oleh awak media. 


Sementara, Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Kiyai Anwarudin mengatakan. 


"Dengan adanya donasi yang diberikan oleh Mahasiswa, kami ucapkan terimakasih yg sebesar-besarnya karna sudah mau ikut berbela sungkawa, semoga amanah ini bermanfaat dan silaturahmi kita tetap terjaga" Ungkapnya. 


Dalam hal ini, HMI dan Kumandang mengungkapkan harapan untuk adik-adik santri agar tetap semangat menghafal Al-Qur'an, semoga dari kejadian ini dapat menjadi wasilah diangkatnya derajat teman teman 


"Tetap semangat belajar memupuk keilmuan untuk bangsa dan negara, pendidikan melalui pesantren sebagai pondasi pemahaman beragama dan bernegara, yakusa" Tutup Ila Nukholifah.


Penulis : AS

Editor   : ES

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ukhuwah Islamiyah: HMI dan Kumandangan Salurkan Donasi ke Ponpes Miftahul Ulum

Trending Now

Iklan