Kader HMI Keberatan Dengan Perlakuan Prabowo Terhadap Bahlil

SULTANNEWS.CO.ID
Senin | 19:51 WIB Last Updated 2023-12-25T13:15:15Z

 


JAKARTA - Agenda Debat Calon Wakil Presiden yang merupakan Tahap Ke II Debat Capres Cawapres telah selesai pada 22 Desember 2023. Berbagai isu dibahas, namun yang saat ini menjadi perbincangan hangat di publik justru tersebarnya video penarikan baju Menteri Investasi Bahlil Lahdalia oleh Calon Presiden yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Senin, (25/12/2023) 



Salah satu ketersinggung yakni adanya etika yang tidak baik yang di lontarkan oleh calon presiden RI Nomor urut 2 ini, terhadap alumni juga senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yaitu Kanda Bahlil Lahdalia yang dicintai ratusan ribu kader HMI dalam dan luar negeri.



Andi Kurniawan. Pengurus Besar HMI Periode 2021-2023, menyampaikan Bahwasanya menurut Andi tindakan Prabowo Subianto tidak beretika dan melecehkan senior HMI "Mungkin bagi Pak Prabowo tindakan (penarikan) tersebut biasa saja dan tidak substantif, dan mungkin sudah biasa dilakukan. Tapi bagi kami kader HMI, setelah disimak betul video yang beredar,  tindakan itu tak beretika, melecehkan senior yang sangat kami hormati," Ungkap Andi yang juga merupakan Direktur Ekskutif Cicero Society ini 



Andi pun menyarankan kepada Bahlil Lahdalia agar memiliki sikap yang tegas dalam mempelopori dinamika politik nasional dengan tetap menjaga martabatnya sebagai menteri dan juga senior yang dibanggakan semua kader.



Meski beliau (Prabowo) Capres, tapi beliau Menteri, bang Bahlil juga Menteri. Kami minta bang Bahlil jaga mental kader lah,"Tegas Andi dalam keterangannya pada media, Minggu (24/13/2023)



Sebagai informasi, Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah berlangsung sebanyak dua tahap. Tahap Pertama dilaksanakan pada Selasa 12 Desember 2023 yang berisi adu gagasan seluruh Capres dan Cawapres, dan Tahap Ke II dilaksanakan pada Jum'at 22 Desember 2023 yang berisi adu gagasan antar Cawapres. Pada momentum Debat Tahap II Cawapres itulah terjadi penarikan baju Menteri Bahlil Lahdalia oleh Capres Prabowo Subianto yang juga merupakan Menteri Pertahanan. Tutupnya. 



Penulis : Herdi

Editor   : ES

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kader HMI Keberatan Dengan Perlakuan Prabowo Terhadap Bahlil

Trending Now

Iklan