PT. Sino Road and Bridge di Gruduk Masyarakat dan Koalisi Pemuda Gunung Cangri (KPG)

SULTANNEWS.CO.ID
Kamis | 17:53 WIB Last Updated 2023-11-03T09:27:21Z

  


PANDEGLANG - Puluhan Masyarakat dan Pemuda/ Mahasiswa yang tergabung dari Koalisi Pemuda Gunung Cangri (KPG) lakukan Aksi demonstrasi yang di gelar di depan kantor Perseroan Terbatas (PT). Sino Road and Bridge Sejak pukul 10:00 -14:00 wib Kamis, (02/11/2023) 


PT. Sino Road and Beridge ini merupakan salah satu perusahaan yang mendapatkan tender proyek strategis Nasioal jalan Tol Serang-Panimbang yang terletak di desa Cijakan kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Provinsi-Banten


"Berdasarkan Pantauan awak media di lokasi, Aksi tersebut muncul akibat adanya polusi udara yang timbul dari proyek strategis Nasioal yang secara langsung berdampak bagi kesehatan warga sekitar. Kecamatan Bojong"


Menurut Rasudin Korlap Aksi Fakta lain, terdapat masyarakat yang mengalami sesak nafas. Hal itu diungkapkan koordinator Aksi, Rasudin kepada awak media.


Rasudin mengatakan bahwasanya polusi debu tersebut yang berterbangan menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat yaitu terdapat masyarakat yang mengalami sakit. Diketahui juga, sebelumnya sudah ada upaya pencegahan dari perusahaan tersebut, namun dinilai tidak berjalan maksimal.


Karena sudah tidak tahan lagi dengan dampak tersebut, Ia bersama puluhan masyarakat lainnya melakuka aksi demonstrasi sebagai bentuk protes. Pihaknya menuntut telah terjadinya kesenjangan sosial yang dialami masyarakat setempat." Ungkapnya


Kita tuntut kesenjangan sosial yang kita alami, apa solusi dari mereka.” tegasnya.


Lanjutnya. Mayoritas yang memprotes ini adalah warga yang tinggal di sekitar PT Sino Road and Bridge, yang setiap harinya harus menerima polusi debu yang mengotori lingkungan, serta mengancam kesehatan warga sekitar."


Adapun Tuntutan yang di bawa Oleh masa aksi sebagai berikut :

1. solusi terhadap dampak polusi dengan cara : Melaksanakan Pembersihan/ Penyemprotan Jalan di kp. Gunung cangri sebanyak  10 kali per hari .


2. Mengalihkan Rute Mobil urugan tanah ke dalam jalur tol dan  tidak melewati  jalan utama.


3. Bertanggung Jawab penuh terhadap kesehatan masyarakat dengan membuat posko kesehatan.


4. Merelokasi gedung sementata SDN Cijakan 3 Untuk kegiatan belajar mengajar yang lebih layak dan sehat.


Itulah tuntutan yang di sampaikan melalui aksi demonstrasi yang kamu lakukan", tutupnya. 


Penulis : Fauzi [Editor :Ty]

iklaniklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT. Sino Road and Bridge di Gruduk Masyarakat dan Koalisi Pemuda Gunung Cangri (KPG)

Trending Now

Iklan